Politik

Aklamasi, Andi Akbar Yahya Pimpinan Sementara DPRD Bone

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Drs. Andi Akbar Yahya, MM terpilih secara aklamasi dalam Rapat Pleno Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bone untuk menjadi Ketua atau pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, pasca pelantikan anggota DPRD yang akan
digelar 12 Agustus 2019 mendatang.

Rapat Pleno DPD Goklar Kabupaten Bone digelar, Sabtu (3/8/2019) dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM didampingi Sekretaris Partai Golkar Bone, Firman Batari, SH, MH.

Rapat Pleno dilaksanakan sesuai dengan Surat DPD Golkar Sulawesi Selatan untuk memilih Ketua sementara DPRD Bone, karena ketua sementara DPRD Bone masih dipercayakan pada partai Golkar sebagai pemenang dan peraih kursi terbanyak hasil Pemilihan Umum, dimana Partai Golkar menempati urutan pertama dengan
perolehan kursi sebanyak 9 dan turun dari peorlehan Pemilu sebelumnya yakni 15 kursi.

Andi Akbar Yahya yang juga ketua DPRD Bone saat imi, dalam rapat pleno disepakati secara aklamasi untuk menjadi pimpinan atau ketua sementara DPRD Bone.

Sebelumnya sejumlah nama mencuat dari Calon legislatif (Caleg) terpilih masa bakti 2019-2024, untuk menjadi pimpinan sementara atau ketua sementara DPRD Bone, akan tetapi setelah dilakukan musyawarah untuk mencapai mufakat, disepakati hanya satu nama yakni Andi Akbar Yahya untuk menjadi Ketua sementara DPRD Bone.

Andi Akbar Yahya ditetapkan menjadi Ketua sementara DPRD Bone dari Partai Golkar dan penetapan itu disaksikan Tim seleksi pimpinan DPRD dari DPD Golkar Sulawesi Selatan yang dipimpin Andi Syamsul Mallarangang.

Sekadar diketahui Ketua Sementara DPRD Bone akan memimpin rapat-rapat di DPRD Bone usai pelantikan anggota DPRD masa bakti 2019-2024.Ketua sementara akan memimpin pembentukan alat kelengkapan DPRD Bone, seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan alat kelengkapan Dewan lainnya sebelum ditetapkannya Ketua defenitif DPRD Bone.

Terkait dengan itu, Andi Syamsul mallarangang menilai bahwa apa yang dilakukan oleh DPD Golkar Kabupaten Bone dalam rapat Pleno pemilihan Ketua sementara DPRD Bone, patut diapresiasi, karena pemilihan ketua sementara berjalan dengan lancar dan pemilihannya adalah musyawarah mufakat, karena tradisi di Golkar
untuk mencapai sesuatu diupayakan musyawarah mufakat.(aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top