Politik

Yasir Mahmud Akan Perjuangkan Ketersediaan Pupuk dan Kesejahteraan Patani

BONE, KARYARAKYATKU.COM–Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Yasir Mahmud, SE, beberapa bulan terakhir ini aktif melakukan sosialsasi di semua lapisan masyarakat.

Pengusaha muda yang terbilang sukses ini memilih Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 2 untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang untuk memperebutkan kursi menuju Senayan Jakarta.

Yasir Mahmud (YM) memilih mencaleg bukan untuk menambah pundi-pundi keungannya atau hartanya, akan tetapi lebih pada perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi selatan.

Bukan hanya itu melihat setiap tahunnya petani menjerit karena ketersidaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi untuk petani selalu tidak mencukupi setiap musim tanam, itu juga yang menjadi dasar untuk mau maju sebagai Caleg.

Hal itu diungkapkan Mujib, Ketua Tim Sukse Yasir Mahmud saat berbincang bincang dengan beberapa kelompok masyaakat di Watampone, Senin (7/1/2019).

Lanjut Mujib katakan bahwa Pak YM, sebagai Tokoh Muda dari Kabupaten Bone, dengan segudang pengalaman organisasi dan pengalaman dalam mengelola usaha, tidak lagi diragukan kemampuannya ketika terpilih nantinya menjadi anggota DPR RI.

“Tentu orentasinya bukan lagi mencari atau menambah pundi-pundi ekonominya, akan tetapi orentasinya adalah disamping untuk kesejahteraan masyarakat yang terpenting adalah, YM akan memperjuangkan ketersediaan Kouta pupuk subsidi di Sulawesi selatan.”papar Mujib

Sehingga kedepan tidak ada lagi petani yang berteriak ada kelangkaan pupuk ketika musim tanam tiba.

Menurutnya Survey terakhir yang dirilis, Trend perkembangan Pak YM sangat menggebirakan, dan Insya Allah pada Pileg 17 April 2019 mendatang Pak Yasir akan duduk sebagai anggota DPR RI.

Apatah lagi Pak YM mengendarai Partai Golongan Karya (Golkar) yang sudah dikenal dan mengakar di masyarakat.

“Kalau semua tim bekerja, baik tim keluarga, sahabat, kerabat dan tim lainnya yang sudah terbentuk bekerja maksimal maka Insya Allah pak YM akan memperoleh suara diatas 100 ribu,” pungkas Mujib.

Sekadar diketahui Dapil Sulsel 2 terdiri dari sembilan Kabupaten yakni Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Kota Pare-pare, Kabupaten Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, dan Dapil Sulsel dua menyediakan sembilan kursi untuk DPRD RI.

Pemilu 2014-2019, Partai yang memperoleh kursi menuju Senayan masing-masing Golkar (Andi Rio Idris Padjalangi dan Syamsul Bahri), PAN (Taufan Tiro Kemudian PAW, Andi Yuliana Paris), Nasdem (Akbar Faisal), PKS (Andi Akmal Pasluddin), Demokrat (Nasyit Umar), PPP (Andi Galib, PAW Andi Jamaro Dulung dan PAW kembali Andi Mariattang), Gerindra (Andi Iwan Darmawan) dan PDIP (Samsu Niang)

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top