News

Pulihkan Psikologi Anak Korban Gempa Selayar, Brimob Sulsel Lakukan Trauma Healing

 

Karya Rakyatku. Com. Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.- Gempa bumi yang melanda Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena Kabupaten Selayar pada Rabu ( 15/12/21 ) lalu telah menimbulkan dampak yang cukup besar terhadap warga yang bermukim disana.

Selain merusak fasilitas umum dan ratusan rumah warga, gempa dengan magnitudo 7,4 yang berpusat di Larantuka NTT tersebut juga menyisakan trauma mendalam bagi masyarakat setempat.

Demi mempercepat pemulihan situasi pasca gempa bumi di wilayah terdampak Kabupaten Selayar tersebut, Satuan Brimob Polda Sulsel menerjunkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel Batalyon C Pelopor yang saat ini telah berada di 2 kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

” 1 SSK personel kami telah berada di lokasi terdampak gempa Kabupaten Kepulauan Selayar sejak Senin lalu. Adapun misi kemanusiaan yang kami laksanakan di sana diantaranya membersihkan sisa-sisa runtuhan akibat gempa bumi, menyediakan makanan siap saji melalui dapur lapangan serta pendistribusian bantuan bagi para korban gempa,” sebut Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Selain itu Brimob Bone yang bersinergi dengan TNI, Polsek dan pemerintah setempat juga membantu pemulihan psikologis terhadap warga korban gempa di dua Kecamatan tersebut, Jum’at ( 24/12/21 ).

” Selain merusak rumah dan beberapa fasilitas umum, dampak dari bencana alam ini juga menyisakan trauma mendalam terhadap keadaan psikologis warga setempat. untuk itu personel kami bersama seluruh unsur terkait melaksanakan kegiatan Trauma Healing untuk membantu memulihkan kondisi psikologis anak korban gempa,” tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

Dalam kegiatan Trauma Healing tersebut, personel Brimob bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas mengisinya dengan beberapa permainan menarik seperti kuis dan permainan melipat kertas. Pada akhir kegiatan personel Brimob Bone ini juga membagikan bingkisan berupa snack kepada anak-anak tersebut.

“ Semoga dengan kegiatan ini anak – anak akan cepat melupakan kejadian tersebut dan akan tetap ceria serta semangat menyongsong masa depan mereka,” pungkas Nur Ichsan (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top