Hukum & Kriminal

Pendukung Desak Bupati Bone, Lantik A. Hamzah Sebagai Kades Suwa Libureng.

Karya Rakyatku. Com.- Usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dihelat secara serentak di 177 desa di Kabupaten Bone, ada beberapa desa dalam Pilkades tersebut dipermasalahkan.

Diantara Pilkades yang bermasalah yakni Desa Suwa Kecamatan Libureng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, dimana calon nomor nomor 1  Salahuddin merasa dirugikan karena menurutnya suara sah dibatalkan oleh penyelenggara pilkades.

Tidak terima hasil Kekalahannya Salahuddin mengadukan hasil Pilkades ke Tim 9 yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten Bone untuk menyelesaikan bila ada Pilkades yang dianggap bermasalah dan Tim 9 sudah melaksanakan persidangan dan menunggu keputusan.

Andi Gunadil Ukra kepala BPMD Bone yang juga anggota Tim 9 menyebut, Tim 9 sudah menangani permasalahan Pilkades Suwa Kecamatan Libureng dan  sudah dilakukan persidangan Jumat, (26/11/2021)  dan hasil belum ada, karena Tim 9 masih akan melakukan pertemuan untuk membuat kesimpulan.

” Tim 9 akan melakukan rapat untuk membuat kesimpulan terkait Pilkades Desa Suwa,” ungkapnya.

Sementara itu ratusan pendukung Cakades  yang memperoleh suara terbanyak nomor 4 Andi Hamsah Said, Senin (29/11/2021) mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone menyampaikan aspirasinya.

Mereka diterima Andi Muhammad Salam, Andi Idris Alang dan Andi Boby,  dan menyampaikan tuntutannya.

Para pendukung A. Hamsah Said mendesak Bupati Bone untuk melantik Andi Hamsah sebagai Kades Suwa periode 2022-2028 dan kami tidak merima kalau ada perhitungan ulang atau pemilihan ulang.

” Andi Hamsah harus dilantik, dan  setelah dilantik ada yang mau melakukan atau ada pihak yang mau menggugat itu hak mereka, yang terpenting Bupati Bone harus melantik A. Hamsah,” tegas pembawa aspirasi. (Andi Basri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top