Politik

Rapat Banggar DPRD Bone Tertunda, Hanya 3 Anggota Banggar Hadir

KARYA RAKYATKU.COM, BONE.– Bukan hanya kali ini Rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone tidak Quorum akan tetapi sudah berkali-kali bahkan juga rapat rapat lain termasuk rapat rapat Komisi.

Rapat Banggar, Selasa, (17/11/2021) dengan agenda membicarakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone 2022, harus tertunda karena anggota Banggar dari 22 anggota Banggar yang hadir hanya tiga orang, Irwandi Burhan (ketua Banggar), Andi Fadli Lura dan Bahtiar Malla, sementara 19 anggota Banggar lainnya tidak nampak.

Ketua Banggar Irwandi Burhan yang juga Ketua DPRD Bone ditemui di Ruang Banggar menyebut ketidak hadiran sebagian besar anggota Banggar karena ada kegiatan lain seperti persiapan pemilihan kepala desa.

Lain halnya yang diungkapkan Wakil ketua Banggar, H. Ramang, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bone ini mengusulkan sebelum rapat pembahasan APBD 2021 harus ada rapat Pimpinan setidaknya Pimpinan Fraksi Fraksi untuk menyatukan pendapat, karena setiap fraksi ada perwakilannya di Banggar. Nanti Fraksi yang mendistribusikan pendapatnya melalui anggota yang bertugas di Banggar.

Andi Basri.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top