News

Dinas Pemadam Kebakaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Maspul Sibulue

Karya Rakyatku. Com, Bone. –Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bone, Drs. Andi Iskandar menggelar Penyuluhan dan  Sosialisasi Pencegahan kebakaran  yang sering terjadi ditengah tengah masyarakat.

Sosialisasi tatacara penanggulangan jika terjadi  kebakaran saat ini intens dilakukan Dinas tersebut sampai di desa desa.

Senin (25/10/2021) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi di Desa Massenreng pulu Kecamatan Sibulue Bone Sulawesi Selatan.

Sosialisasi dipimpin langsung Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Drs. Andi Iskandar dan diterima Plt  Kepala Desa Massenreng pulu Idil Sulkarnain, S. Pd.

Kepada masyarakat A. Iskandar berpesan agar masyarakat jangan ceroboh terhadap hal hal yang bisa menimbulkan kebakaran.

” Sebelum meninggalkan rumah atau bepergian atau sebelum tidur periksa baik baik semua yang ada baik dalam rumah maupun luar rumah yang bisa memantik kebakaran, seperti alat alat elektronik yang bisa memantik terjadinya konseting  yabg bisa menimbulkan kebakaran. Begitu juga tabung gas dipastikan pada posisi aman dan tidak on,” jelas A. Iskandar.

Dalam sosialisasi tersebut beberapa staf Pemadam Kebakaran menggelar simulasi berbagai cara untuk memadamkan kebakaran, khususnya jika terjadi kebakaran akibat tabung gas.

Yang intinya jangan panik berlebihan ketika nyala api masih bisa dikendalikan dan berbuatlah sesuatu untuk bisa menjinakkan dan memadamkan api.

Sementara beberapa warga yang hadir merasa sangat berterima kasih karena ada sosialisasi yang bisa menambah pengetahuan untuk menanggulangi jika terjadi kebakaran.

” Kami sangat berterima kasih pada Dinas Pemadam  Kebakaran yang memberikan pengetahuan sangat berharga untuk melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran,” sebut beberapa warga.

Hadir mendampingi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kabid Pencegahan Ir. Akbar Kr. Jarre, ST, MT, Kasi Informasi dan Pengolahan data Pamiluddin, SE, M.Si dan benerapa staf.

Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top