News

Ketum Gema Airlangga Febryan Adhitya Programkan Ekonomi Kerakyatan

 

Karyarakyatku. Com, Bandung- Ketua Umum  Gema Airlangga Febryan Adhitya terpilih di Kongres  III Gema Airlangga ,Selasa (24/08/2021) di Lembang Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, Beliau dipilih oleh Rakyat Indonesia maka dengan ini Ketum terpilih menyatakan sikap untuk mengabdikan dirinya untuk Rakyat indonesia. Dalam pemilihan tersebut Febryan Adhitya, langsung menjadi ketua umum defenitif melalui Surat Keputusan.e

Usai terpilih dalam Kongres tersebut, Febryan Adhitya  langsung menyusun kabinet atau struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GEMA AIRLANGGA.

Mantan Ketua Umum Parfi ini, begitu pengurus terbentuk langsung melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi untuk menentukan arah dan kebijakan dan program prioritas yang akan dilaksanakan dalam 109 hari kedepan

Febryan Adhitya, SE, M.Sn bersama jajaran pengurus inti seperti Wakil Ketua Umum Donal Parningotan Tambunan, SE, Sekretaris Umum, Didit Sandra, A.Md, Bendahara Umum ,Endang Kosasih,Wakil Bendahara Euis Kurnia Nurkholis dan Ketua Bidang OKK ( Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi ) , Zaini Adi Susanto,S.Kom menyusun program kerja yang akan dilakukan .

program utama yang aka dilaksakan dan bisa langsung dirasakan masyarakat yakni ekonomi kerakyatan yang berbasis pada kearifan lokal., bina usaha UMKM dan usaha wisata kuliner.

‘Program utama Gema Airlangga, yakni usaha yang bisa dinikmati masyarakat kecil dan menengah dan pemberdayaan UMKM,” tegas Febryan Adhitya. Pada Karyarakyatku. Com .

lanjutnya,Program yang di bangun oleh Gema Airlangga ini, Sangat memungkinkan untuk berjalan dengan baik bila di kelola oleh management usaha profesional Karena di dalam program tersebut adalah merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia, tinggal bagai mana menata pola pelaksanaan dan sistemnya saja. mengenai sumber dana, Ketua Umum menyampaikan kalau WCN FOUNDATION yang juga tengah gencar melakukan program ekonomi kerakyatan dan kini Gema Airlangga sudah resmi bermitra dengan WCN Foundation sebagai sumber dana dari program tersebut.

Jadi,Ini suatu terobosan yang sangat luar biasa yang di lakukan oleh Ketua Umum Gema Airlangga, walau baru terpilih ,Selasa, (24/08/2021) kemarin, namun tawaran kerja sama sudah pada berdatangan dari berbagai kalangan organisasi, baik itu organisasi Masyarakat maupun organisasi profesi keartisan seperti RUMAH KREATIF TRANGI 9 yang di nakhodai oleh Ketum TEDDY PRANGI.

Hal ini sampaikan Ketua Umum dalam rapat koordinasi organisasi Gema Airlangga bersama para pengurus semua bidang yang ada dalam struktur hadir dalam rapat.

Sehingga dengan sangat mudah Ketua umum untuk mengambil suatu keputusan melalui musyawarah mufakat yang merupakan budaya sosok Febryan Adhitya dalam memimpin rapat.

Menurut Sekretaris Umum Gema Airlangga Didit Sandra , A.Md sangat menginginkan setiap program yang digulirkan terbuka untuk umum. Sebagai bentuk transparansi dalam setiap kegiatan. Hal ini pula yang jadi perhatian dalam rakor tersebut.

Jangan sampai juga nanti para kepala bidang yang ada dalam struktur sudah bekerja, tapi karena kesalahan teknis yang belum terkoordinasi jadi dianggap tak bisa bekerja,” tegas Sekretaris Umum Didit Sandra

Hal yang sama,Wakil Ketua Umum Donal Parningotan Tambunan, S.E bahwa dalam program 100 hari kerja Ketua Umum Febryan Adhitya, terdapat tujuh program prioritas dan 28 kegiatan. Tujuh program prioritas tersebut meliputi Bidang Ekonomi Kerakyatan, Bina Usaha UMKM, Bina Tani, Nelayan dan Peternakan, Penerapan Sandang Pangan dan Papan, Bina pelaku usaha kerajinan dan Usaha wisata Kuliner, kesehatan, pendidikan dan Pelatihan. oleh karena itu sangat di harapkan untuk semua Bidang yang terkait dalam program tersebut dapat berkoordinasi dengan Ketua Organisasi Keanggotan dan Kaderisasi Zaini Adi Susanto, S. KOM,” tegas Wakil Ketua Umum Gema Airlangga Donal Parningotan Tambunan, S.E dalam rapat pengurus organisasi Gema.Airlangga di Lembang,Kab. Bandung Barat Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, terkait program 100 hari kerja, Febryan Adhitya telah menyampaikan secara langsung kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh organisasi dan beberapa pengusaha yang hadir pada acara kongres III Gema Airlangga beberapa saat setelah Surat Keputusan di serahkan selaku Ketua Umum terpilih dan difinitif.

Tujuan kami adalah menjadikan masyarakat sejahtera melalui ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal serta bina usaha UMKM dan bina usaha wisata kuliner,”pungkasnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top