Politik

Internal PPP Bone Tolak Calon Ketua Bukan Kader

Bone, Sulsel, Karya rakyatku.com,– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Salah satu partai tertua di Indonesia, partai yang berlambang Ka’bah ini eksis sejak jaman Orde Baru.

Bahkan di setiap event politik PPP diperhitungkan baik di kancah Nasional maupun di daerah termasuk di Kabupaten Bone.

Di Kabupaten Bone sendiri, di setiap even politik PPP selalu diperhitungkan, bahkan terkadang menjadi penentu, bahkan PPP pada pemilu setelah jatuhnya Orde Baru 1999 pernah meraih lima (5) kursi di DPRD Bone dan mendudukkan kader terbaiknya sebagai Wakil Ketua DPRD Bone.

Saat ini PPP Cabang Bone atau DPC PPP Bone akan melakukan suksesi kepemimpinan, karena kepengurusan PPP yang dinahkodai Muhammad Amin, S. Ag sudah habis masa kepengurusannya.

Banyak kader dan non kader bernafsu untuk bertarung memperebutkan kursi yang akan ditinggalkan Muhammad Amin, karena Muhammad Amin sendiri tidak bisa lagi bertarung karena regulasi, dimana dia sudah menjadi ketua DPC PPP Bone sebanyak dua periode berturut-turut.

Suksesi kepemimpinan di DPC PPP Bone, akan seru seiring adanya bakal calon di luar internal PPP yang ingin bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di PPP Bone.

Namun bakal calon Ketua PPP dari luar kader PPP tersebut mendapat protes keras dan penolakan keras dari internal PPP itu sendiri.

“Untuk apa mencalonkan orang dari luar PPP kalau di internal sendiri banyak yang bisa dan berkemampuan,” tegas Arifuddin beberapa Waktu lalu.

Bahkan anggota DPRD Bone dari PPP menyebutkan, bahwa semua pimpinan kecamatan PPP Bone menolak keras bakal calon dari luar PPP.

Protes kader PPP Bone dengan adanya bakal calon dari luar, ditandai dengan spanduk protes yang dipasang di pakar kantor DPC PPP Bone yang terletak di jl. dr. Wahidin Sudirohusodo Bone Sulawesi Selatan.

Arifuddin yang juga mantan Camat Tellusiattinge Bone ini, menyebut ada beberapa kader yang siap bertarung di musyawarah cabang PPP Bone, seperti, Rangga Iswara (anggota DPRD Bone dan kader), Andi Muh. Saiful ( mantan anggota DPRD Bone PPP) dan beberapa kader potensial lainnya.

” Dan kalau saya diberi amanah dari teman internal partai, khususnya pimpinan kecamatan siap bertarung, karena saya kader dan saya anggota DPRD,” kuncinya.

Laporan. Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top