News

Beri Semangat Untuk Anggota Yang Sedang Isoman, Batalyon C Lakukan Ini

 

Karya Rakyatku.com–Bone, Sulawesi Selatan. Di tengah meningkatnya wabah Covid 19 saat ini, pemerintah telah mengeluarkan anjuran kepada masyarakat untuk senantiasa patuhi protokol kesehatan salah satunya mengurangi mobilitas di luar rumah agar terhindar dari paparan Corona Virus Disease atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus korona. Tapi lain halnya dengan anggota Polri, di tengah situasi pandemi ini, mereka harus tetap bertugas di lapangan demi memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Hal ini membuat profesi menjadi anggota Polri termasuk kedalam golongan yang rentan terpapar Covid 19 setelah petugas / tenaga kesehatan.

Sebagai pasukan pamungkas Polri khususnya di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah rutin menggelar berbagai macam kegiatan selama pandemi Covid 19 ini baik itu berupa kegiatan operasional seperti patroli KRYD dan operasi yustisi demi mendisiplinkan masyarakat untuk taat prokes maupun kegiatan sosial memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di kota kelahiran Yusuf Kalla mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 7 ini.

Kegiatan tersebut di atas dilaksanakan oleh anggota Brimob Bone selain atas atensi dari pimpinan Polri, juga merupakan wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia seperti yang selalu didengungkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Namun tugas-tugas yang dilaksanakan oleh personel Brimob Bone ini juga memiliki resiko tinggi terpapar virus korona. Menurut penyampaian Danyon Brimob Bone bahwa ada 4 anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri ( Isoman ) setelah hasil PCR mereka dinyatakan positif Covid 19.

Sebagai wujud kepedulian terhadap personel dan anggota keluarganya yang terpapar Covid 19, hari ini ( Selasa, 03/08/21 ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji untuk menunjang kebutuhan anggota yang terpapar Covid 19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal ini dikatakan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos saat dikonfirmasi siang tadi.

” Hari ini kami baru saja selesai melaksanakan kegiatan bakti sosial menyalurkan bantuan kepada anggota kami yang tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid 19. Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako dan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari personel dan anggota keluarganya selama menjalani isoman di rumah masing-masing,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dinas terhadap personel Batalyon C Pelopor yang terpapar virus korona saat melaksanakan tugas dan akan terus dilaksanakan hingga mereka sembuh dan dinyatakan negatif.

” Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari dinas khususnya Batalyon C Pelopor terhadap anggota yang terpapar Covid 19 sehingga mereka mampu menjalani isolasi mandiri dengan baik dan menumbuhkan rasa optimis kepada anggota untuk segera sembuh agar dapat bertugas kembali. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan hingga anggota tersebut dinyatakan sembuh,” tambah perwira berpangkat satu melati ini.

Meskipun penyerahan bantuan tidak dilaksanakan secara langsung yaitu dengan cara meletakkan paket bantuan di depan rumah anggota yang sedang isolasi mandiri untuk menghindari penularan Covid 19, kegiatan bakti sosial tetap berjalan dengan baik dan mendapatkan sambutan positif dari anggota Brimob Bone dan keluarga. Dari kejauhan sambil mengambil paket mereka sempat memberikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kompi ( Danki ) yang mengantarkan paket tersebut.

” Ijin Komandan terimakasih banyak komandan atas bantuannya,” ujar salah seorang anggota Brimob yang isoman dan tinggal di kompleks perumahan B- One Bone.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial bagi personel Satbrimob Polda Sulsel yang terpapar Covid 19 merupakan salah satu wujud soliditas internal di dalam tubuh Satbrimob Polda Sulsel.

” Salah satu hal yang membuat Satbrimob Polda Sulsel ini kuat adalah soliditas kami antara satu anggota dengan anggota yang lainnya, jadi ketika ada salah seorang dari kami yang sakit atau terkena musibah maka anggota yang lain akan bergotong royong memberikan bantuan sehingga anggota yang sakit tersebut memiliki semangat dan keinginan untuk sembuh,” tutup Kombes Pol. Muhammad Anis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top