News

Sekda Bone Apresiasi Gudang Pupuk CV Semoga Raya

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin mengapresiasi Gudang Pupuk CV Semoga Raya terletak di Km 12 Seppabulue Desa Ureng Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Sulawesi selatan.

Apresiasi Sekda Bone diungkapkan saat memberikan pengarahan pada sejumlah pimpinan kios pupuk bersubsidi yang ada dibawah binaan CV Semoga Raya,dalam acara sosialisai penggunaan aplikasi Tebus Pupuk Bersubsidi (T.PUBERS) Senin (12/7/2021).

“Saya sangat mengapresiasi ada gudang sangat refresentatif yang mampu menampung puluhan Ribu Ton pupuk yang dibangun putra daerah di tempat ini, dan seperti ini yang diharapkan pemerintah,”jelasnya.

Sekda Bone selaku Ketua Komisi Pengawas Pupuk dan Perstisida (KPPP) Kabupaten Bone mengharapakan penyaluran pupuk di Kabupaten Bone tetap pada karidor yang sudah ditetapkan, untuk menjamin agar penyalurannya tepat sasaran dan tepat waktu, dan meminimalisir adanya penyalahgunaan pupuk bersubsidi.

“Kami harap pupuk subsidi tepat sasaran dan tepat waktu, dan penyaluranya diperketat sehingga tidak ada oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadinya,”harapnya lagi.

Sementara itu Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Ir. Sunardi Nurdin, M.Si pada acara tersebut mengatakan bahwa saat ini sistem yang dipergunakan untuk menyaluran pupuk bersubsidi dari kios ke petani semakin rumit, karena menggunakan aplikasi, sehingga pengecer setidaknya mampu menggunakan teknologi kekinian, dan dibutuhkan pemahaman penggunaan teknologi dengan cepat. Aplikasi yang dimaksud adalah T-PUBERS.

Hadir dalam acara tersebut selain Sekda Bone, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, juga hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Baharuddin, M.Si, Perwakilan Produsen Pupuk Kaltim dan Pupuk Petro Kimia, Owner, Direktris dan staf CV Semoga Raya dan para Pimpinan Kios binaan CV Semoga Raya.(andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top