News

Alumni 83 SMA Mare “Silaturrahmi Tanpa Batas”

Watampone, Karyarakyatku.com–Banyak jalan menuju Roma, pepatah itu sering terngiang di telinga kita dan punya makna tersendiri ketika kita bisa memaknainya dengan Asa.

Begitu juga banyak jalan dan cara memupuk silaturrahmi antar sesama, baik itu sekampung, sekampus, seangkatan, seprofesi, dan se.. se..lainnya agar langgeng sepanjang masa.

Tapi tentu yang paling berkesan dan selalu diingat masa sekolahan di Sekolah Menengah Atas (SMA), saking berkesannya saat di SMA dibuatkan film khusus untuk itu “Gita Cinta di SMA”. Tentu film ini sangat berkesan dihati dan mungkin ada seangkatan kita yang larut dan pernah merasakannya waktu duduk dibangku SMA Mare.

Maafkan aku teman, saya tidak bermaksud mengingatkan akan masa lalu kita sewaktu bercanda di bawah pohon ketapan dan saling kejar-kejaran di Appalaringnge tentu memburu buah anggur Bugis “Coppeng”

Ingatan ingatan seperti menjadi jembatan untuk membentuk wadah silaturrahmi Alumni 83 SMA Mare, sehingga ingatan itu terus terbaharui, walaupun memang kita sudah berumur lebih setengah abad.

Berbagai kegiatan sudah kita lakukan, usai Reuni akbar Alumni SMA 372 Mare (saat ini SMA Negeri 2 Bone) yang digelar empat atau tiga tahun lalu (Maafkan kalau salah). Alumni 83 sudah menyerahkan komputer untuk

memperlancar kegiatan pembelajaran di Selokah Menengah Atas tertua kedua di Kabupaten Bone.

Reuni terlaksana hampir setiap tahun, hanya saja Corona menghantam negeri kita sehingga 2020 lalu tidak sempat kita lakukan, tapi kita tidak berhenti disitu, komunikasi antara alaumni tetap terjalain dengan baik. Tapi tahun tahun sebelumnya terlaksana dengan baik, seperti di Pantai Tete Kecamatan Tonra dan Malino Kabupaten Gowa.

Wadah yang terbentuk yang diberi nama Ikatan Alumni 83 SMA Mare perlu dipertahankan sebagai sarana komunikasi dan silaturrahmi (Silaturrahmi tanpa batas).

Walaupun suasana masih pandemi Corona akan tetapi niat dan hasrat untuk bersilaturrahmi berkecamuk dalam batin masing-masing (entah kenapa?) akhirnya terlaksana juga.

Siang yang cerah tepatnya di Rumah H. Sudirman Dusun Pokkori Desa Cege Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Sulsel, Ahad (20/6/2021) digelarlah acara Silaturrahmi, senyum sumringah walaupun umur kita dan wajah kita tidak lagi seperti saat Gita Cinta dari SMA, akan tetapi nuansa keakraban dan kelucuanya masih kental, terlebih kita dipuaskan dengan hidangan yang disediakan tuan rumah terlebih pelayanannya “Terima Kasih banyak pak H. Sudirman”.

Rasanya tidak lengkap karena masih banyak teman yang tidak hadir dalam silaturrahmai, mungkin karena kesibukan dan ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan atau ada di luar Sulawesi selatan.

saat acara silaturrahmi, walaupun tidak bisa hadir secara pisik, Andi Cinda dari Jakarta melakukan video call dan memberi semangat kepada tetam-teman agar IKA ini dipertahankan sebagai wadah komunikasi dan silaturrahmi.

Usai Silaturrahmni di Mare, teman-teman menuju Kecamatan Kahu untuk menyambangi salah seorang Alumni Hj.Sri Bulan sebelum melanjutkan perjalanan pulang Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top