Ekonomi

Petani dan Yang Mau Berusaha ke Bank Mandiri Saja Ada KUR Menunggu

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Pemerintah Pusat terus berusaha agar ekonomi masyarakatnya tertap bergeliat khususnya pada masa pandemi Covid 19 dan melakukan usaha atau aktivitas ekonomi agar tidak terpuruk dalam kondisi tersebut.

Melalui lembaga keuangan dalam hal ini Perbankan dengan berbagai program dan kemudahan masyarakat untuk melakukan pinjaman permodalan dalam menjalankan usahanya.

Keredit Usaha Rakyat (KUR) kredit tersebut diperuntukan untuk berbagai lapisan masyarakat bukan hanya yang pengusaha UMKM akan tetpai masyarakat petani, nelayan dan berbagai profesi lainnya diperuntukkan baginya.

Bahkan Pemerintah pusat tidak tanggung tanggung menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit nilainya untuk fasilitas KUR.

Seperti Bank Mandiri Branch Watampone, Pemerintah pusat mengucurkan anggran yang tidak sedikit jumlahnya untuk KUR dan itu diharapkan bsa tersalur sehingga geliat ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Hal itu dipaparkan Branch Manager PT. Bank Mandiri Cabang Watampone Abdul Kadir Arisaid dihadapan para pengecer Pupuk binaan CV. Semoga Raya di Hall Bank Mandiri Jl. Tamrin Watampone, Kamis (8/4/2021).

AK panggilan akrabnya, mengaharapkan para pengecer pupuk untuk memanfaatkan fasilitas keridit KUR yang bunganya sangat rendah ini. “Bunganya hanya 0.2 prosen per bulan atau 6 prosen per tahun,” paparnya

Bukan cuma pengecer pupuk akan tetapi masyarakat pada umumnya yang mau membuka usaha atau berusaha, termasuk petani dan nelayan bisa memanfaatkan KUR tersebut.

Khusus petani akan diberikan fasilitas khusus permodalan untuk membiayai usaha taninya seperti pembeli pupuk, pengolahan lahan, dan Saprodi lainnya. Dan persyaratannya sangat mudah.

“Datangki saja di Bank Mandiri untuk mengetahui apa saja syarakat untuk pinjaman KUR,”jelas AK.

Sementara pihak CV. Semoga Raya, melalui Ownernya Juga mengharapakan bagi pengecer dan petani untuk memanfaatkan KUR, bahkan pihaknya akan melakukan penjaminan pada petani untuk mendapatkan KUR, dengan syarat petani harus punya komitmen yang jelas untuk mengembangkan usaha taninya dan yang terpenting pengembalian kreditnya.

Beberapa Staf Bank Mandiri memberikan penjelsan lebih detail tentang KUR dan Keredik usaha lainnya yang dilunjurkan Bank Mandiri, sehingga masyarakat punya banyak pilihan kredit.(Andi Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top