News

Saat peresmian Jembatan Watu, Gubernur Sulsel Janjikan Anggaran Untuk Bone sebesar Rp. 84 M

BONE, KARYA RAKYATKU.COM– Gubernur Sulawesi selatan (Sulsel) Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, dalam toor keliling atau dalam rangkaian kerjanya di Sulsel menyempatkan diri meresmikan beberapa item pembangunan yang tersebar diberbagai daerah kabupaten/kota di sulsel untuk tahun anggaran 2020.

Di Kabupaten Bone, Mantan Bupati Bantaeng dua priode ini sebelum meresmikan Jembatan di Desa Watu Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone sehari sebelumnya meresmikan Ruang terbuka Hijau di Jantung kota Watampone, Jumat ( 8/1/2021) sekia pukul 8.00 Wita. Usai meresmikan RTH, NA panggilan politiknya meninjau pelabuhan Bajoe yang berlokasi di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Jembatan Watu sebelum mendapat bantuan hibah dari Provensi sulawesi selatan (Gubernur Sulsel) sebesar Rp. 10,5 M, jembatan tersebut setiap saat dikeluhkan masyarakat karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Dan saat ini jembatan membentang megah di atas Sungai Watu dan sudah bisa dilewati kendaraan yang bertonase berat setelah diresmikan Gubernur sulsel, Sabtu (9/1/2021).

Saat peresmian , gubernur Sulsel berjanji akan menggelontorkan anggaran dari Pemerintah provensi Sulsel untuk Kabupaten Bone sebesar Rp. 84 M, dan anggaran tersebut dititik beratkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bone, dan Bupati Bone menyambut baik akan gelontoran dana dari Gubernur tersebut.

Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Dandim Bone, Kajari Bone, Sekda Bone, memberikan apresiasi atas terwujudnya jembatan yang mengubungkan antara Kabupaten Bone dengan Kabupaten Wajo.

Sementara itu Kadis Bina Marga dan Cipta Karya, H. Askar mengapresiasi kontraktor yang mengerjakan jembatan Watu dengan tepat waktu.

“Saya mengapresiasi kontraktor pelaksana yang mengerjakan jembatan Watu, karena mampu menyelesaikan penkerjaannya tepat waktu ditengah pandemi Covid 19,”kunci Askar. (andi Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top