Berita Utama

Saipullah Latif ; Program Fisik APBD 2021 Persegera Diraealisasikan.

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM–Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) 2021 sudah disahkan dan disetujui oleh DPRD Bone diakhir 2020 lalu.

Tentu dengan APBD ini masyarakat Kabupaten Bone menaruh asa besar dengannya, karena dalam APBD itulah tercermin harapan harapan akan kehidupan dan geliat ekonomi Bone 2021 ini.

Saipullah Latif, SE, M.Si legislator dari Partai Bulan Bintang berharap agar pemerintah dalam Pandemi Corona Virus 19 yang masih melanda Indonesia khususnya Kabupaten Bone, sektor ekonomi masyarakat tetap bergeliat, agar dapur masyarakat tetap mengepul.

Untuk dapur masyarakt tetap mengepul, Pemerintah segera merealisasikan program pisik dan melakukan proses pelelangan proyek.

Karena dari sinilah menurut Ketua komisi I DPRD Bone ini, masyarakt bisa mengambil bahagian dan terlibat langsung dalam proses dan bisa menikmati manfaat pekerjaan berupa upah.

“Kami tegaskan pada Pemerintah Kabupaten Bone persegera pelakukan proses pelelangan proyek pisik, agar masyarakat bisa lebih awal menikmatinya, baik berupa upah maupun manfaat lainnya dari proyek tersebut,”tegasnya.

“Jangan lagi seperti tahun tahun sebelumnya, nanti dilakuakn pelelangan ketika pertengahan tahun anggaran, untuk apa diperlambat, sementara dana untuk itu sudah tersedia dalam APBD ,” terang politisi yang sudah tiga priode di DPRD Kabupaten Bone ini.

Dan yang terpenting menurut Ketua Partai Bulan Bintang Kabupaten Bone ini, dalam proses pekerjaan fisik atau pemborongan, masyarakat sekitar proyek tersebut harus dilibatkan langsung terkecuali yang sipatnya teknis bolehlah dari luar, akan tetapi pekerjaan buruh harus orang setempat, agar tumbuh sense of belongin masyarakat terhadap hasil karyanya. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top