Daerah

Bupati Bone Resmikan Jembatan Ajangmattekko, Desa Lebbae, Ajangale

BONE, KARYA RAKYATKU– Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si kmeresmikan jembatan di Dusun Ajangmattekko, Desa Lebbae, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan , Selasa (29/12/2020).

Jembatan yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 menelan anggraan sebesar Rp. 1, 5 Milyar dan rampung dikerjakan akhir tahun 2020, dan masyarakat sudah bisa menikmatinya.

Dalam sambutannya, Bupati Bone menuturkan pembangunan Jembatan tersebut untuk meningkatkan dan memperlancar geliat ekomoni masyarakat yang ujungnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran jembatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, hasil produksi pertanian masyarakat bisa dengan mudah sampai ke daerah tujuan, di samping juga sebagai akses sarana untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Bone.

Bupati Bone dua priode ini minta pada masyarakat untuk merawat betul jembatan tersebut lantaran banyak daerah juga yang meminta pembangunan jembatan. Namun demikian, Jembatan Ajangmattekko akhirnya dipilih.

“Karena anggaran pembangunannya cukup besar ini 1, 5 Miliar, banyak membutuhkan seperti ini tetapi prioritas kita Lebbae,” kata Bapak Bupati lagi.

“Dengan hadirnya jembatan ini, saya minta dipelihara, dijaga dengan baik, gotong royong ki rawat semua. Apalagi ini di lintasan air ini harus diperhatikan dengan baik pihak desa dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Camat Ajangale H. Amirat menyampaikan ucapakan terima kasih warga epada Bapak
Bupati Bone atas adanya Jembatan Ajangmattekko.

“Warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Bone, berpuluh puluh tahun jembatan ini tidak pernah dibangun, Alhamdulillah hari ini sudah dibangun dan rampung dinikmati masyarakat,” kata Amirat

Dalam peresmian tersebut hadir Kepala Dinas PU Bone H. Askar, Anggota DPRD Bone H. Rahmat, Forkopimcam Ajangale, Kepala Desa se Ajangale.(Andi Basri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top