News

Danyon C Pelopor Pantau Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat KPUD di Soppeng

SOPPENG, KARYA RAKYATKU.COM – Selasa (15/12/20) KPUD Kabupaten Soppeng menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 di Kabupaten Soppeng.

Rapat yang berlangsung di Triple 8 Cafe and Resto jalan Lompo No.888 Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng ini dijaga ketat oleh aparat keamanan dari personel Polres Soppeng dan personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah berada di Kabupaten Soppeng sejak H-3 pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

Sebelum rapat pleno perhitungan suara Pilkada Soppeng dimulai, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., yang tengah berada di Kabupaten Soppeng melaksanakan kontrol ke pos-pos pengamanan yang ada di area Cafe and Resto Triple 8 untuk memastikan kesiapan pengamanan dari personel Brimob Batalyon C Pelopor dan personel dari Polres
Soppeng yang telah berjaga di sejumlah titik.

Dalam keterangannya Danyon C Pelopor mengatakan bahwa kunjungan ke Kabupaten Soppeng bertujuan untuk melihat secara langsung situasi kamtibmas menjelang, saat dan pasca sidang pleno rekapitulasi suara tingkat KPUD sekaligus mengecek ndisi dari para personel Brimob BKO Polres Soppeng dan juga kesiapan personel dalam pengamanan jalannya rapat pleno perhitungan suara tingkat KPUD Soppeng.

“Sebelumnya saya telah melakukan kunjungan dan kontrol terhadap personel Brimob BKO yang ada di Kabupaten Bulukumba dan Kepulauan Selayar terkait dengan pengamanan Pilkada Serentak 2020, dan alhamdulillah situasi kondusif semua,” ujar Danyon C Pelopor.

“Hari ini saya kembali melaksanakan kontrol di Kabupaten Soppeng untuk melihat secara langsung kondisi dari para personel sekaligus mengecek kesiapan pengamanan dalam tahapan Pilkada Soppeng , sehingga kondusifitas keamanan di Kabupaten Soppeng dapat terjaga, ini semua sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Di Kabupaten Soppeng sendiri, terdapat 8 kecamatan yang seluruhnya telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK serta logistik telah berada di KPUD Soppeng dan hari ini dilaksanakan rekapitulasi suara tingkat KPUD.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Sulsel memastikan jalannya Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Untuk personel Satbrimob Polda Sulsel Insya Allah siap mengawal jalannya Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan hingga ke tahapan penetapan Kepala Daerah terpilih sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, dan alhamdulillah hingga saat ini seluruh tahapan Pilkada Serentak dapat dilalui dengan aman dan kondusif,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Andi Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top