News

Pastikan Keamanan Pemungutan Suara, Danyon C Pelopor Pantau TPS di Bulukumba

BULUKUMBA, KARYA RAKYATKU.COM–Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama Danki Iptu Darfin, Rabu (9/12) turun melakukan pemantauan di TPS.

Pantauan awak media ini, Danyon C Pelopor tiba di TPS 01 Kelurahan Terang terang, didampingi Danki Iptu Darfin bersama Ipda.Takbir, menyapa petugas TPS dan warga yang masih ada di lokasi itu.

” Berapa jumlah wajib pilih di TPS ini pak, ” tanya Danyon C kepada petugas KPPS .

Danyon C Pelopor berharap pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, tertib, damai dan lancar.

” Kehadiran anggota Brimob di Bulukumba tidak lain untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Nur Ichsan

Di tempat itu, juga terlihat Danyon C Polopor diwawancara oleh crew TVRI terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilaksanakan oleh personel Brimob Yon C Pelopor BKO Polres Bulukumba.

Dalam wawancara Nur Ichsan mengatakan bahwa pola pengamanan yang dilaksananakan oleh personel Brimob Bone sesuai plooting dari Polres Bulukumba dibagi dalam 3 zona yakni zona 1 meliputi kecamatan Gantarang, Kindang dan Ujung Bulu, zona 2 meliputi Kecamatan Bulukumpa, Kajang, dan Rilau Ale, sedang zona 3 meliputi Kecamatan Ujung Loe, Bonto Bahari, Bontotiro dan Herlang.

“ Dari wilayah zona tersebut personel Brimob Bone melaksanakan patroli dari kecamatan ke kecamatan untuk memastikan kondisi keamanan selama tahapan Pilkada, seperti sekarang ini untuk memastikan keamanan jalan nya pemungutan suara saya memantau langsung di TPS” tambah Danyon yang beken dengan istilah “Tindizz” itu.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, S.Ik, M.Si mengatakan bahwa sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia personel Sat Brimob Polda Sulsel siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“ Kami sudah memplooting personel Sat Brimob Polda Sulsel sesuai permintaan dari Kasatwil untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sulawe\si Selatan, khususnya yang sedang melaksanakan Pilkada,”kunci Muhammad Anis (Andi Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top