Ragam

PBSI Bone Lantik Pengurus PB Dua Putra Saltim Apala

BONE, KARYA RAKYATKU.COM — Gedung Persatuan Bulu Tangkis (PB) Dua Putra Saltim Apala yang terletak di Jl Poros Bone-Sinjai Km 9, Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, resmi bergabung dengan organisasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bone.

Hal itu terbukti saat Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Bone melalui Ketua I Pengkab PBSI Bone, Ansar Katutu melantik dan mengukuhkan pengurus PB Dua Putra Saltim Apala di GOR PB Dua Putra Saltim, Sabtu (05/12/2020), mewakili Ketua Umum Pengkab PBSI Bone, H Zaenal Arifin.

Ketua PB Dua Putra Saltim Apala, Saenal Abidin Ahmading, mengatakan, sejak GOR PB Dua Putra Saltim Apala dibangun memang sudah ada niat utuk bergabung dengan PBSI.

Pasalnya, induk PB itu adalah PBSI sehingga tidak alasan untuk tidak terdaftar apabila memenuhi persyaratan.

“Tentu dengan bergabungnya PB kami maka kami mengharapkan bimbingan dan binaan dari PBSI khussnya Pengkab PBSI Bone,” ujar Saenal.

Sementara itu, Ketua I Pengcab PBSI Bone, Ansar Katutu, mengatakan akan memaksimalkan sumber daya manusia dan potensi Persatuan Bulutangkis (PB) di Kabupaten Bone khususnya yang telah bergabung di PBSI.

“Kita akan selalu memantau PB-PB yang ada di Kabupaten Bone khususnya dalam pembinaan usia dini. Kami juga mengharapkan agar PB atau club bulutangkis yang ada di Kabupaten Bone yang telah memenuhi persyaratan agar kiranya mengajukan permohonan menjadi anggota PBSI Bone,” ujarnya.

GOR PB Dua Putra Saltim Apala merupakan salah satu lapangan bulutangkis terbaik di Kabupaten Bone yang bertaraf nasional. Lapangan bulutangkis yang beralas karpet dengan ketinggian gedung 11 meter tersebut memiliki pengurus lebih 80 orang. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top