Kesehatan

Ada Apa, Tiba-Tiba Rapid Tes di Ruangan Wakil Ketua DPRD Bone?

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone tiba-tiba mendatangi Ruangan wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Beberapa staf di Sekretariat DPRD Bone yang ditanya terkait kedatangan beberapa legislator dan sejumlah staf sekretaiat DPRD mendatangi Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD, tidak bisa menjawab.

Dan setelah dilakukan penelusuran, Kedatangan sejumlah legislator tersebut untuk melakukan Rapid tes.

Bukan hanya anggota DPRD akan tetapi beberapa staf sekretariat juga diambil sampel darahnya untuk mengetahui apakah mereka rektif atau tidak.

Dari pantauan Karya Rakyatku.com, mereka yang diambil sampel darahnya masing- masing dari sekretariat DPRD Bone, yakni Sekretaris Dewan, Drs. H. Abubakar, MM, Kabag keuangan, Salman, SE, MM, Kabag Umum Dra.Andi Rahmawati, MM, beberapa Kasubag dan juga Bendahara DPRD.

Sementara anggota DPRD yang terpantu melakukan Rapid tes, yakni Wakil Ketua Indra jaya, Andi Taufiq Kadir, Bahtiar Malla, Andi Bahtiar, Andi Idris Alang, Mulyadi dan H. Kaharuddin.

Kenapa mereka tiba-tiba melakukan rapid tes?.

Indra Jaya, SE, MM menyebutkan bahwa dikakukan Rapid tes sejumlah anggota DPRD dan beberapa staf sekretariat DPRD termasuk Sekwan, untuk mengetahui dengan pasti kondisi kesehatan mereka, karena kita ketahui bersama Kabupaten Bone dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid 19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Rapid tes dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD Bone, apakah kondisi kesehatannya baik dan tidak reaktif atau reaktif,”ungkapnya Indra Jaya saat ditemui di Rungan kerjanya, Rabu (23/9/2020), dan Rapid tes tersebut atas inisiatif saya.

Lanjut Politisi Partai Demokrat ini, mereka yang dirapid tes, yakni yang pernah melakukan perjalanan keluar Kabupaten Bone.

Rapid tes sendiri dilakukan oleh Muhtar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang juga anggota Gugus Percepatan Penanggulan Covid 19 Kabupaten Bone.

Muhtar, sambil memperlihatkan hasil Rapid tes menyebut dari semua yang melakukan Rapid tes baik anggota DPRD Boone maupun staf sekretariat DPRD, dinyatakan non reaktif.

“Semua yang dirapid tes hari ini, baik anggota DPRD maupun staf sekretariat DPRD semuanya non reaktif,” jelasnya.kesehatannya baik dan tidak ada gejala Covid 19. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top