Berita Utama

Covid 19 di Bone Meledak, Kantor DPPKB Ditutup

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Corona Virus Disease (Covid) 19 di Kabupaten Bone Sulawesi selatan meledak, dari informasi yang diperoleh Tim percepatan dan Pengendalian Covid 19, Senin (7/9/2020) ada 28 orang terkonfirmasi positif.

Juru bicara Gugus Percepatan dan pencegahan Covid 19 Kabupaten Bone drg. Muhammad Yusuf menyebutkan dari 28 orang terkonfirmasi posistif berasal dari penegembangan kontak pegawai dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone.

“Dari 79 sampel swab yang dikirim ada ada 28 kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Bone,” katanya.

Yusuf belum merinci jumlah yang pasti dari ASN DPPKB yang positif, karena ada juga pelacakan kontak pasien positif dari yang lain.

“Sementara data kami pilih karena ada juga yang bukan dari DPPKB, akan tetapi hasil pengembangan dari kasus sebelumnya,” jelasnya.

Menurut Yusuf dari 28 yang terkonfirmasi positif Covid 19, Kepala Dinas dan Sekretaris DPPKB juga terkonfirmasi positif dan keduanya tanpa Gejala.

Masih Yusuf, mereka yang terkonfirmasi positif akan dipersiapkan untuk ke Makassar mengikuti program wisata Covid 19.

Sekadar diketahui bahwa beberapa minggu lalu Kabupaten Bone sudah dinyatakan zero Covid setelah semua pasien dinyatakan sembuh, dan kali ini kembali meledak dengan jumlah yang tidak sedikit.

Dari data yang ada sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone sebanyak 97 orang, 54 orang dinyatakan sembuh dan 43 orang menjalani proses isolasi dan perawatan.

Dari pantauan di Kantor DPPKB yang terletak di Jl. Mayjend Azis Bustam No. 3 Watampone, kantor ditutup dan tidak aktifitas di kantor tersebut. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top