News

New Normal, Bupati Bone Himbau Tetap Jalankan Protokoler Kesehatan

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Bupati Bone Dr. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si Menghimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Bone dalam menjalankan aktivitas kesehariannya tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Hal itu disampaikan saat bincang-bincang dengan wartawan dan penggiat Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bone di Cafe Magaya Jl . Ahmad Yani, Ahad (21/6/2020) malam dan hadir juga Pejabat Sekda Bone Andi Muhammad Yamin, Kadis PUPR Askar, KaKesbangpol Andi Sumardi Suaib, Kasatpol PP Andi Akbar dan undangan lainnya.
Wartawan Metro TV Bahtiar Parenrengi memandu sekaligus penggagas acara yang bertema kreativitas dan inovasi ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid)19.

Narasumber dalam avara tersebut selain Bupati Bone, juga Ketaua DPRD Bone dan Dandim Bone.

Andi Fahsar menyampaiakan bahwa di tengah wabah pandemi Corona, walaupun pemerintah sudah menyatakan new normal, akan tetapi masyarakat dihimbau tetap menjalankan prosedur protoker kesehatan dan menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Walaupun masa new normal, akan tetapi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya tetap melakukan protokoler kesehatan,”harap Bupati Bone dua priode ini.

Andi Fahsar juga berharap pada media untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga protokoler kesehatan untuk memangkas atau memutus matarantai penyebaran Covid 19.

Lanjut Andi Fahsar, Sebenarnya dalam kondisi seperti Kabupaten Bone dimana saat ini masih ada yang yang posif Covid sehingga belum bisa dilakukan new normal, karena new normal hanya diberikan pada daerah yang zona hijau dan zona hijau di Sulawesi Selatan hanya satu yakni Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Itulah sebenarnya dalam mengarungi new normal ini tetap dilakukan protokel kesehatan agar Covid 19 bisa diputus matarantai penyebarannya, agar Bone nantinya zero positif Corona dan kehidupan masyarakat betul betul kembali normal seperti biasa.

Harapan yang sama disampaikan Ketua DPRD Kabuapaten Bone Irwandi Burhan, SE dan Dandim Bone Letkol inf. Mustamin.

Dandim Bone menambahkan untuk mencegah penularan Covid 19, disamping melaksanakan protokoler kesehatan yakni Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, juga yang tidak kalah pentingnya yakni berpikir positif dan berdoa kepada Allah. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top