Ragam

Peduli Covid, Andi Erham Bagikan APD Untuk Masyarakat Bone

BONE, KARYA RAKYATKU.COM– Corona Virus Desease (Covid) 19 yang mewabah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bone membuat masyarakat selalu was was akan serangan virus yang mematikan itu.

Untuk mencegah penularan Civid 19 ini agar tingkat penularannya bisa dikendalikan berbagai upaya yang dilakukan baik dari kalangan pemerintah, lembaga atau organisasi non pmerintah dan bahkan perorangan turut peduli dalam penanganan virus.

Dr. Andi Erham Pabokori, Tokoh muda potensial dari Kabupaten Bone Sulawesi selatan turut prihatin terhadap kondisi yang dialami masyarakat akibat Covid 19 yang menyerang kampung kelahirannya.

Prihatin akan penularan Covid 19, sehingga masyarakat harus melindungi diri dari penularan virus yang konon kabarnya dari Negara Tirai Bambu (Cina) ini, Andi Erham membagikan alat Pelidung Diri (APD) berupa masker ke sejumlah masyarakat Kabupaten Bone.

Tokoh muda yang satu ini walaupun tidak menetap di Kabupaten Bone akan tetapi perhatiannya pada masyarakat Kabupaten Bone sangat tinggi dan melalui koleganya di Kabupaten Bone, dia mengirimkan masker batik untuk dibagikan pada masyarakat.

Untuk saat ini sudah didistribusikan masker kain batik kebeberapa keluranahan di Kaupaten Bone seperti, Bajoe, lonrae dan Pallette, dan tidak sampai disitu saja dai akan terus berupaya mendistribusikan kesejumlah tempat di Kabupaten Bone.

Hal itu diungkapkan Yes S Kolega Andi Erham, pada Karya Rakyatku.co, Rabu (3/6/2020) yang ikut mendistribusikan maskes batik tersebut pada pasyarakat

“Kami masyakarat berterima kasih atas bantuan masker dari Andi Erham, dan masker ini, kami bisa gunakan berkali kali karena disamping kwalitasnya baik bisa dicuci ,”ungkap Hasnah Marzuki.

“Masker yang kami bagikan pada masyarakat Bone merupakan pendisiplinan diri menyambut kehidupan baru atau new normal menjadi dan gaya baru sehari hari dengan memakai masker,”ungkap Andi Erham.

Masker kain batik ini merurut mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bone ini bisa digunakan berkali kali karena bisa dicuci sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang berkali kali untuk membeli masker.

Sekadar diketahui Andi Erham salah seorang Tokoh muda dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan sebagai abdi Negara (PNS) yang saat ini berkiprah di ibu kota Jakarta.

Staf ahli di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan Jakarta. Mantan ketua beberapa oranisasi di Kabupaten Bone, kuliah Stata 3 dan meraih gelar Philosofy of Dortor (Ph,D) di Negara jiran Malaysia beberpa tahun lalu. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top