Advertorial

Ketua DPRD Bone Apresiasi Kinerja Satgas PPC 19

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Irwandi Burhan, SE mengapresia kinerja Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid (PPC 19).

Legislator dari Partai Golkar ini menilai bahwa apa yang dikerjakan Satgas PPC 19 sudah sesuai dengan harapan masyarakat, dimana Satgas PPC 19 sudah membentuk posko perbatasan untuk mengantisipasi masyarakat dari luar masuk ke Kabupaten Bone.

Hal tersebut diungkapkan Irwandi Burhan usai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Gabungan komisi DPRD Bone dengan Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kondisi Kabupaten Bone saat ini ditengah mewabahnya Corona Virus Desease (Covid 19).

Rapat Gabungan Komisi dengan OPD melalui media Teleconference (Aplikasi Zoom) dipimpin Ketua DPRD Bone, di Ruang Kerjanya, Rabu (7/4/2020).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) melalui media Teleconference atau Video Conference untuk pertama kalinya dilakukan oleh DPRD Bone, ditengah mewabahnya Corona, dimana para legislator memberikan tanggapannya melalui aplikasi Zoom ditempatnya masing-masing.

Dalam RDP, Ketua DPRD, memberikan beberap poin penekanan untuk segera ditindak lanjuti, yakni menekankan agar anggaran untuk Percepatan Penangan Covid 19 untuk kecamatan segera direalisasikan.

Memberikan insentif bagai petugas kesehatan dan petugas lapangan yang selama ini bekerja mempertaruhkan nyawa, terlebih yang bertugas diposko-posko perbatasan antar Kabupaten.

Irwandi Burhan juga mastikan ketersediaan anggaran dan penggunaannya cepat dan tepat sasaran untuk penanganan Covid 19.

Lanjut dikatakan, supaya desa-desa cepat melakukan realokasi anggaran desa perubahan dalam Apdes perubahan sesuai dengan mekanisme.

Terkait masalah Percepatan penanggulangan Covid 19, kami mengapresiasi Pemerintah daerah kkhusunya Satgas PPC 19, karena sampai saat ini bekerja dengan segala daya dan upaya, sehingga sampai saat ini Kabupaten Bone masih zero Positif Covid 19.

“Kami selaku ketua DPRD mewakili masyarakat memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Bone khususnya Satgas PPC 19, yang telah bekerja dengan segala daya dan upaya sehingga sampai saat ini Kabupaten Bone masih zero Covid 19, semoga Allah meridohi, dan Bone terbebas dari Corona,”harap Irwandi Burhan. (ADV).(andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top