Advertorial

Bupati Berau Kaltim Kaji Banding Terkait Kabupaten/kota Sehat di Bone

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM–Bupati Kabupaten Berau Kalimantan Timur (Kaltim) berkunjung ke Kabupaten Bone untuk melakukan kaji banding terkait dengan kabupaten/kota sehat.

Rombongan Kaji Banding dipimpin langsung Bupati Berau H. Muharram, S.Pd, M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram. Rombongan diterima Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone HJ. Kurniaty A. Fahsar, SH, Spec, Not di kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone tepatnya di Gedung Latea Riduni, Kamis (13/2/2020).

Selama di Kabupaten Bone, Rombongan dari Kabupaten Berau akan mengunjungi beberapa tempat, seperti Sekretariat Forum Kabupaten Bone Sehat di J. Besse Kajuara Watampone.

Rombongan juga akan mengunjungi Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat di Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Sekeratariat Pokja Sehat di desa di Kecataman Ajangale.

Pada Jumat 14/2/2020 Rombongan akan melanjutkan kunjungannya dan akan memngunjungi Lokus Ketahanan Pangan dan Gizi di Lampoko Kecamatan Barebbo.

Usai Kunjungan di Kecamatan Barebbo, Rombongan akan mengunjungi Sekretariat pokja Desa Mallari Kecamatan Awangpone dan Pokja Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe.

Bupati Berau mengatakan, Kabupaten Bone menjadi daerah tujuan kami untuk melakukan kaji Banding karena secara nasional Kabupaten Bone banyak meraih prestasi dan menerima penghargaan, termasuk penyelenggaraan Kabupaten/kota sehat.

“Kami pilih Bone, karena Bone terkenal gudagnya penghargaan dan prestasi,”ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Bone sudah menerima prestasi tertinggi yakni kategori Swasti Saba Wistara, sementara Kabupaten Berau baru menerima Swasti Saba pada tahun yang sama yakni 2019 lalu (adv). (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top