News

Komisi I DPRD Bone Sambangi Kementerian Pertahanan

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Kmisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Sulawesi selatan, Selasa (4/2/2020) menyambangi Kementerian Pertahanan Repblk Indonesia.

Kedatangan Komisi I di Kementerian dibawah naungan Probowo Subianto ini untuk melakukan lobi-lobi terkait beberapa aset Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang saat ini tidak difunsikan untuk difungsikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dalam hal ini pnjam pakai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bone, H. Saipullah Latif, M.Si saat dikonfirmasi Karya Rakyatku.com, Selasa (4/2/2020) sore.

“Kami dari Komisi I melakukan loby-loby sekaligus permohonan untuk pinjam pakai pemanfaatan aset tanah milik TNI yang selama ini tidak difungsikan,”jelasnya.

Aset yang dimaksud Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini Tanah TNI yang terletak di Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone yang bisa dijadian sementara Terminal Mini untuk angkuatan darat.

Bukan cuma itu, aset TNI yang ada di Pantai Tete Kecamatan Tonra juga bisa difungsikan sebagai tempat rekseasi bagi masyarakat.

Yang kesemuanya ini kalau dikelola dengan baik bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Masih kata Saipullah, Kementrian Pertahanan memberikan lampu hijau sepanjang syarat terpenuhi, seperti permohonan dari Pemerintah Kabupaten Bone. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top