News

Komisi III Kunker di Kemenhub dan Kemen PUPR

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di dua Kementerian di Jakarta yakni Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketua Komisi III, Andi Suaedi, SH, MH yang dikonfirmasi terkait Kunkernya di dua Kementrian membenarkah hal itu.

Komisi III menurut Politisi Partai Demokrat, menyebut saat ini tengah melakukan Kunker di dua Kementrian yakni Kementri Perhubungan (Senin, 3/2/2020) dan Kementrian PUPR, Selasa (4/2/2020).

Kami melakukan Kunker di Kemenhub untuk mempertanyakan bantuan Bus anak sekolah untuk Kabupaten Bone dan kami dijanji oleh Kemenhub melalui Dirjend Perhubungan Darat, untuk Kabupaten Bone mendapat jatah Bus Sekolah sebanyak dua unit.

“Kementerian Perhubungan menjanjikan dalam tahun 2020, akan memberikan dua unit Bus Sekolah untuk Kabupaten Bone,”terangnya.

Sementara itu B udiman, salah seorang penggiat LSM di Kabupaten Bone menilai bahwa Kunker Komisi III khususnya di Kementrian Perhubungan yang mempertanyakan bantuan Bus Sekaolah untuk Kabupaten Bone, itu tidak perlu dilakukan.

Kenapa saya katakan demikian, karena mengurus anggaran dari pusat adalah kewenangan Organisasi perangkat Daerah (OPD) teknis, DPRD hanya perlu mengawal ususlan tersebut melalui OPD.

Apatahlagi APBN sudah ditetapkan, jadi tentu usulan yang terakomodir sudah bisa dipastikan, tinggal kepastiannya yang dikomunikasikan oleh OPD.

DPRD menurut Budiman, hanya mempertanyakan kepastian tersebut, dan apakah perlu mengurus yang sudah jelas.

“Jadi tidak perlu mengurus barang yang sudah jelas,”kuncinya. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top