Peristiwa

Kabupaten Badung Siap Kerjasama Kembangkan Pariwisata Bone

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU,COM– Study Banding Panitia khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone di Kabupaten Badung Provensi Bali.

Pansus III study Banding terkait dengan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Tentang Retribusi Jasa Usaha di Dinas Parawisata Kabupaten Badung Provensi Bali, Senin (16/12/2019).

Study Banding dipimpin ketua Pansus III Andi Suaedi, SH, MH bersama dengan anggota Pansus lainnya.

Andi Suaedi melalui telpon selulernya kepada Karya Rakyatku.Com menyebutkan bahwa Study Banding Pansus III menyepakati Kabupaten Badung sebagai tempat untuk tujuan study, karena disamping Kabupaten Badung memang tujuan wisata, bukan cuma wisatawan domestik tapi yang terbanyak adalah wisatawan dari manca negara.

Suaedi menjelaskan, Kabupaten Badung adalah salah satu kabupaten diantara delapan kabupaten di Provensi Bali yang tertinggi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

PAD di Kabupaten Badung mencapai Rp. 7 Triltun, dan semua sektor pariwisata, seperti perhotelan dan tempat wisata lainnya.

Lanjut Ketua Pansus III ini menyebutkan bahwa sistem pengelolaan pariwisata di Badung menggunakan pihak ketiga dengan pembagian 70-30. 70 prosen untuk pengelolah dan 30 prosen untuk pemerintah.

Dari study banding Pansus III diperoleh kesepakatan, Kabupaten Badung melalui Dinas Pariwisata siap bekerjasama dengan Kabupaten Bone untuk mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Bone.

Anggota Pansus III. H. Andi Suaedi, SH, MH (Ketua), Andi Idris Rahman, SH, MH (Wakil Ketua), Andi Nursalam Nawir, Faisal, Muh. Asrul, SH, Arifuddin, S.Sos, M.Si, Andi Heryanto Bausad, SH, Muhammad Ramli, SE, Idris Usman T, SE, H. Abd. Hamid, SE, Fahri Rusli, SH, Drs. Andi Akbar Yahya, MM, Ir. Bahtiar Malla (Anggota), Drs. Akbar, M.Si (Sekretariat/Bukan Anggota) (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top