Nasional

Ir. Syamsuddin Terpilih Jadi Korwil VI AABI Wilayah Sulawesi

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM. Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia (AABI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di salah satu Hotel di Kawasan Kemang Jakarta Selatan tepatnya di Hotel Grand Kemang belum lama ini tepatnya Kamis (5/12/2019).

Munas yang dihadiri utusan dari setiap provensi ini dibuka oleh Menteri PUPR Republik Indonesia yang diwakili salah satu Dirjend di Kementrian tersebut.

Munas para pelaku jasa konstruksi khusunya Aspal dan Beton dinilai sangat bergensi karena dihadiri bukan hanya kontraktor nasional (Swasta) akan tetapi juga dari pelaku jasa konstruksi Aspal dan Beton dari Perusahaan plat merah yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Munas AABI VI untuk memilih pengurus baru, karena kepengurusan lama sudah sampai masa priodenya.

AABI Provensi Sulawesi Selatan mengutus Ir. H. Syamsuddin untuk mengikuti Munas tersebut, menyebutkan, Munas AABI VI diselenggerakan untuk memilih kembali kepengurusan AABI masa bakti atau priode 2020-2025.

Masih kata Syamsuddin, dalam dinamika Munas, setiap peserta bisa mengusulkan nama calon ketua untuk dipilih, akan tetapi karena sampai masa deadlaine waktu yang ditentukan, hanya satu nama calon yang diusulkan yakni Ketua AABI lama H.M Zulkarnain Arief, sehingga tidak memakan waktu lama untuk pemilihan ketua.

“Karena hanya satu nama Calon Ketua yakni H.M. Zulkarnain Arief, maka beliau terpilih secara aklamasi untuk memimpin AABI kedepan,”jelas Petinggi dari PT. Karya Subur Teknik Utama (KSTU) yang berkantor pusat di Kota Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Setelah disusun draf kepengurusan, Pengurus Baru nama H. Syamsuddin masuk dalam daftar petinggi pengurus DPP AABI dan dipercayakan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) VI AABI Sulawesi yang meliputi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Kedapa Karya Rakyatku.com, H. Syamsuddin mengatakan merasa bersyukur atas amanah yang dibebankan kepadanya sebagai Koordinator Wilayah VI AABI untuk Pulau Sulawesi.

“Saya bersyukur sekaligus menjadi beban tanggung jawab yang dimanahkan DPP AABI kepada saya selaku Korwil AABI untuk Pulau Sulawesi, karena amanah itu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,”pungkasnya. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top