News

Saipullah Latif Prihatin Atas Kelangkaan Solar di Bone

WATAMPONE, Karya Rakyatku.com–Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bone H. Saipullah latif, SE,M.Si prihatin atas kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Solar di Kabupaten Bone.

Hal tersebut diungkapkan legislator Bone Barat ini setelah melihat penomena beberapa bulan terakhir ini, dimana masyarakat khususnya pengguna BBM Solar harus mengantri sampai berhari hari hanya untuk mendapatkan Solar yang diinginkan.

Saipullah mempertanyakan keseriusan Perusahaan Pertamina akan kebutuhan BBM bagi masyarakat.

“Jangan karena BMM Solar bersubsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat justru dibatasi penggunaannya dan dibuat langka,” tegas Ketua Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone ini pada Karya Rakyatku.com, Rabu (27/11.2019).

Lanjut Legislator yang terkenal vokal ini, sepatutnya pihak pertamina tidak boleh membatasi stoknya, sepenjang stok itu masih ada.

“Ketika stok BBM Solar dibatasi maka rakyat akan menderita, karena banyak aktivitas dan giat ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan Solar akan terhenti,dan tentu berimbas pada kegiatan ekonimi masyarakat,”jelasnya lagi.

Saipullah menghimbau pada Pemerintah khususnya Pertamina agar persegera mengatasi kelangkaan BBM solar tersebut, agar masyarakat tidak resah dibuatnya.

Dari pantauan Karya Rakyatku.com dibeberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdapat antrian kendaraan yang cukup panjang khususnya yang menggunakan BBM Solar.

Di SPBU Lappatriaja Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone misalnya antrian kendaraan yang menggunakan solar baik roda empat, roda eman dan roda sepuluh antrian mengular sampai dua Kilo meter dan itu terjadi hampir setiap malam.

Pandangan lain yang tidak kalah menariknya, bukan hanya kendaraan yang antri akan tetapi Jerigen juga ikut antri di SPBU yang ada di Kabupaten Bone. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top