Politik

Saipullah Latif, Ragukan Kemampuan Empat Pimpinan DPRD Bone

BONE, KARYA RAKYATKU.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone sampai saat ini belum melakukan apa-apa untuk rakyat, sejak dilantik 12 Agustus 2019 lalu.

Praktis tiga bulan ini Legislator tidak punya aktifitas sebagaimana yang diembankan kepadanya.

Sebelumnya banyak anggota DPRD beralasan tidak bekerja karena Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang belum terbentuk, karena Pimpinan DPRD Defenitif belum diresmikan.

Publik mengetahui bahwa empat pimpinan sudah diresmikan atau sudah mengangkat sumpah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan pembentukan AKD., yang nota bene sudah tiga bulan sejak pelantikan belum bekerja untuk rakyat.

“Sepantutnya empat pimpinan ini sudah melakukan rapat dan memanggil kami-kami anggota DPRD untuk membentuk AKD,” ungkap Saipullah Latif.

Bahkan Saipullah meragukan kempauan empat pimpinan DPRD. “Saya meragukan kemampuan empat pimpinan DPRD Bone<"tegasnya kepada Karya Rakyatku.Com, Jumat (25/10/2019). Kenapa saya ragukan kemampuan empat pimpinan DPRD, karena keempat pimpinan DPRD Bone tersebut sudah diambil sumpahnya, tapi sampai saat ini belum mampu membentuk AKD. Tentu tugas mereka sebagai pimpinan adalah membentuk AKD, karena dasar untuk melakukan aktifitas atau kerja di DPRD adalah AKD. Bagaimana kami-kami ini mau melakukan kerja-kerja untuk rakyat sementar AKD saja belum terbentuk. Lanjut Politisi PBB ini, mengatakan banyak aspirasi masyarakat yang masuk di DPRD untuk persegera harus ditindak lanjuti. Dan tentu agenda yang tidak kalah pentingnya adalah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok 2020. "Jadi tidak ada lagi alasan bagi keempat pimpinan DPRD untuk tidak segera membentuk AKD, Rakyat Bone sudah menunggu kerja-kerja DPRD,"pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top