Ragam

Keseruan Reuni Alumni 83 SMA Mare di Malino

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM–Agama Islam mengajarkan, bahwa barang siapa yang selalu menjaga silaturrahmi makan akan dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rejekinya.

Ajaran agama tersebut diimplementasikan Alumni 1983 SMA 372 Mare dalam sebuah silaturrahmi yang lazim disebut reuni di Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Reuni kali ini bukan yang pertama kalinya akan tetapi lanjutan reuni setelah tahun lalu di Pantai Tete Kecamatan Tonra Kabupaten Bone.

Semangat terbangun setelah sekian puluh tahun tidak pernah ada kontak diantara satu dengan lainnya, semangat letting 1983 terbanguan setelah reuni akbar Alumni SMA Mare yang digelar tahun 2017 lalu.

Walaupun nama SMA Mare saat ini berubah menjadi SMAN 2 Bone, akan tetapi nama SAMN 372 tetap melekat dan menjadi kenangan abadi di hati alumninya.Kaseruan dan kocak karena A. Cang yang selelu melucu dan menghangatkan dinginnya suhu Malino yang terkenal itu.

Nampak wajah-wajah yang merindu terobati saat itu, walaupun memang ada pembeda 36 tahun lalu, akan tetapi semangatnya saat SMA dulu masih kelihatan, bahkan melebihi.

Andi Asdar yang akrab disapa Andi Cinda dan Nirwana menyempatkan khusus hadir,pada acara temu kangen alumni, walaupun harus meninggalkan keluarga dan kerjaannya di ibu kota Jakarta.

Temu alumni Sabtu-Ahad (7-8/9/2019) tambah seru dan menambah semaraknya suasana ketika salah seorang Guru yang pernah memberikan ilmunya (Andi Kamaria) datang dan bergabung di tengah-tengah rancaknya musik yang menghangatkan suasana.

Walaupun memang banyak yang kepingin bergabung, akan tetapi kondisi kekinian mereka seperti berada diluar dan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, namun roh dan semangatnya hadir ditengah-tengah kegembiraan dengan berbagai koment di Group WA.

Komentar Ketua Alumni, Nirwan, Hubungan silaturrahmi seperti ini jangan dimaknai sekadar bertemu dan atau saling jumpa dan mengingatkan masa-masa muda kita, akan tetapi harus dimaknai lebih dari itu. Silaturrahmi sangat dianjurkan dalam agama Islam, sebagai mana sabda Rasulullah SAW barang siapa yang akan dipanjangkan umurnya dan dilapankan rejeki maka sambullah tali silaturrahmi.

Sudalah kawan, walaupun rasa dan perasaan yang terpenjara selama masa-masa SMA bahkan mungkin sampai kini, lupakan saja, pada kita sudah tua, kita sudah beranak cucu.

Sebelum meninggalkan Malino, Ketua Alumni, Nirwan didaulat memberikan pesan-pesan dan rencana tahun depan dimana lagi kehangatan akan terbalut seperti ini.

“Iya kita akan rencanakan kegiatan ini akan berlanjut sampai semampu tubuh bisa melangkah,”ucarnya.

Banyak yang mengusulkan tahun depan akan dilaksanakan di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba atau mungkin di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng.

Tanpa kehadiran Andi Hariati, Nirwan, Andi Asdar (A.Cinda), Hj. Sidar, Ratna Waris, A. Muliati AM, Hj.Andi Harmoni, Sitti Kasadia, Hj. Muliati, Hj.Nirwana, Hj.Hasdiana (Ode), H.Baktiar Basir, Muh. Ridwan, Risal Amir, Mustari Rasyid, H.Muh.Ilyas, A. Marlina, Rosdiana, Hj.Sariwati, A.Basri, A.Maskurman, Suryani Nawawi, Nurkhatimah, A.Syam, Bungawani, A. Palile, Ibu Kamaria (guru),
Hj.Juhari, Sulaeman, H.Sudirman, Kaharuddin, Nurhaeni dan A. Bahrum (A.Aso) maka pertemuan ini tidak berarti.

penulis, (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top