Politik

Bustanil Arifin Amri, Pimpin Fraksi Gerindra

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Usai pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone 12 Agustus 2019, dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Sejumlah Partai Politik mendudukan kadernya sebagai legislator di Kabupaten Bone, seperti Golkar (9), Gerindra (5), PAN (5), Demokrat (5), Nasdem (4), PKS (4), PKB (3), PDIP (3), PBB (2), PPP (2), Hanura (2) dan Perindo (1). dari dua belas Partai politik dengan 45 kursi yang tersedia di DPRD Bone , terbentuk delapan fraksi, enam fraksi utuh dan dua fraksi gabungan.

Untuk mengendalikan anggota DPRD dari masing-masing partai politik yang duduk sebagai anggota Dewan, maka dibentuk fraksi-fraksi sebagai perpanjangan partai politik dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

Seperti Partai Gerindra, mempercayakan kader terbaiknya sebagai ketua Fraksi yakni Bustanil Arifin Amri.

Legislator terpilih dari Daril III Bone yang meliputi Kecamatan Salomekko, Kajura, Patimpeng, Kahu, Bontocani dan Kecamatan Libureng dengan perolehan suara yang sangat signifikan.

Bustanil Arifin terpilih untuk kedua kalinya pada Pemilu yang digelar 17 April 2019 lalu, menyebutkan bahwa sebagai anggota Dewab harus mampu menjadi corong dan penyambung lidah untuk memeperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bone terkhusunya masyarakat yang ada di Dapil III.

“Kami akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bone pada umumnya dan khusnya masyarakat di Dapil III Bone,”jelasnya , melalui telpon selulernya, Senin (26/8/2019).

Bukanhanya itu dia juga akan membantu pemerintah daerah dalam memperjuangkan program-program pemerintah Kabupaten Bone yang pro rakyat.

Disamping itu tetap akan melakukan kritik yang sipatnya membangun, khususnya yang selama ini tidak menyentuh masyarakat luas. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top