News

Bupati Bone Beri Materi Pada Orientasi Legislator di Makassar

MAKASSAR, KARYA RAKYATKU.COM– Sebelum melaksankan tugas Pokok dan fungsinya sebagai anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, sebanyak 45 legisltor mengikuti orientasi di Makassar.

Orientasi tersebut diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provensi Sulawesi Selatan.

Orientasi pertama ini diikuti anggota DPRD dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Bone, Maros dan Bulukumba.

Orientasi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof H. Muhammad Nurdin Abdullah di Hotel Ibis Makassar, sememntara untuk orientasinya sendiri digelar di Hotel Almadera Makassar.

Pembukaan orentasi dihadiri tiga Bupati, masing-masing Bupati Bone, Maros dan Bupati Bulukumba. Materi orientasi seputar tugas pokok dan fungsi legislator yang sampaikan pemateri, baik dari jajaran BPSDM Sulsel maupun dari akademisi.

Saipullah Latif, SE, M.Si anggota DPRD Kabupaten Bone tiga priode ini ikut orientasi untuk ketiga kalinya. mengatakan bahwa orentasi tersebut sangat penting khususnya legislator baru.

Karena menurutnya diorentasi inilah dibahas secara mendalam fungsi dan tugas pokok anggota DPRD, seperti fungsi Anggaran, Funggsi pengawasan dan fungsi legislasi.

Sehingga setelah mengikuti orentasi, para legislator mengetahui betul apa fungsi dan tugas yang melekat pada dirinya.

Hal tersebut disampaikan politisi senior Partai Bulan Bintang, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Senin (26/8/2019)

Sementara Bupati Bone Dr. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dihadapam para legislator mengharapkan, anggota DPRD untuk melakukan sinergitas yang positif dengan pemerintah daerah, agar roda pemerintahan dan pembangunan Bone kedepan semakin baik.

Bupati dua priode ini juga memaparkan isu-isu stategis yang ada di Kabupaten Bone (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top