Politik

Andi Wahyudi Taqwa, Dipastikan Wakil Ketua DPRD dari PAN

WATAMPONE, KARYA RAKYATKU.COM– Andi Wahyudi Taqwa dipastikan menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone masa Jabatan 2019-2024. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone ini mendapat restu dan mandat dari DPP PAN untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Bone.

Mantan Anggota DPRD Bone priode 2009-2014 kembali bertarung pada pemilihan umum (Pemilu) yang digelar 17 April 2019 lalu melalui Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Palakka dan terpilih menjadi Anggata DPRD.

Bukan cuma menjadi Wakil Ketua DPRD, akan tetapi Wahyudi Taqwa juga diberikan kepercayaan menjadi ketua Fraksi PAN.

Wahyudi Taqwa yang ditemui disela-sela Rapat pembahasan Tata tertib DPRD, Jumat (23/8/2019) membenarkan bahwa dirinya dipercayakan mengembang dua posisi yakni posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Bone dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PAN.

“Ada dua posisi yang dipercayakan DPP PAN kepada saya yakni Wakil Ketua DPRD Bone dan Ketua Fraksi PAN dan kedua posisi tersebut merupakan amanah yang harus kami emban dan jaga,”jelasnya.

Sekadar diketahui pada Pemilu 2014 lalu. Andi Wahyudi Taqwa maju Caleg, tapi saat itu bertarung bukan untuk anggota DPRD Kabupaten Bone, tapi maju bertarung sebagai Caleg Provensi, akan tetepi saat itu tidak berhasil.

Tapi pada Pemilu 2019 kembali bertarung untuk anggota DPRD Kabupaten Bone, berhasil memperlihatkan kemampuan jadi dirinya dan berhasil merebut kembali kursi yang pernah ditinggalkannya dan mengungguli suara petahana Abdul Rahman. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top