Politik

Fraksi Golkar Bone Dikendalikan Andi Ryad Padjalangi

KARYA RAKYATKU.COM, WATAMPONE– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai golkar Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menaksanakan Rapat pengurus harian, Rabu (14/8/2019) di Sekretariat Golkar, Jl. Besse Kajura Watampone.

Rapat dipimpin Ketua DPD Golkar Bone, Dr. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si didampingi Ketua Harian Drs. Ambo Dalle, MM dan Sekretaris Golkar, Firman Batari, SH, MH.

Rapat tersebut membahas surat dari pimpinan sementara DPRD yang ditujukan pada DPD Partai Golkar Kabupaten Bone, terkait pembentukan fraksi-fraksi.

Dalam Rapat tersebut disepakati dr. Andi Ryad Baso Padjalangi menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Bone, Andi Idris Rahman, SH. MH sebagai Wakil Ketua Fraksi sementar sekretaris fraksi Golkar dipercayakan pada Ade Fery Afrizal, SH, M.Si.

Pasca pelantikan anggota DPRD Bone, senin 12/8/2019 lalu, Partai politik yang yang punya kursi di DPRD Bone hasil Pemilihan Umum (pemilu) yang digelar 17 April 2019 lalu, diberikan waktu paling lama satu bulan usai pelantikan Fraksi-fraksi di DPRD harus terbentuk

Dalam regulasi yang ada di DPRD Bone untuk membentuk fraksi utuh mininal punya kursi sebanyak empat, sementara partai politik yang memperoleh kursi tidak mencapai empat, maka diberikan pilihan untuk membentuk fraksi gabungan, atau menggabungkan diri pada fraksi utuh.

Melihat perolehan kursi hasil pemilu 2019, ada enam fraksi utuh, yakni Fraksi Partai Golkar (9), Fraksi Partai Gerindra (5), Fraksi Partai PAN (5), Fraksi Partai Demokrat (5), Fraksi Partai Nasdem (4) dan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (4).

Sementara ada beberapa Partai politik yang perolehan kursinya tidak cukup empat, yakni Partai PKB (3),Partai demokrasi Indonesi Perjuangan (3) Partai Hanura (2), Partai Bulan Bintang (2), Partai Persatuan Pembangunan (2) dan Partai Perindo (1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top