Ragam

Temu Kangen Alumni Asrama II Kepmi Bone “Merajut Asah Mempererat Silaturrahmi”

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE–Temu Kangen Alumni atau mantan penghuni Asrama II Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (KEPMI-Bone) digelar di Objek Wisata Tanjung Pallette Kabupaten Bone, Jumat (7/6/2019) malam.

Temu Kangen dimaksudkan untuk merajut asah dan memperetrat silaturrahmi antara mantan atau Alumni Asrama II KEPMI Bone, yang sekian lama tidak bertemu pandang

Acara sangat sederhana tapi nuansanya sangat mendalam karena antara satu dengan yang lainnya saling merindu. Rasa rindu terobati yang sekian puluh tahun terpendam, karena masing-masing mencari dan menentukan jati dirinya sendiri, dengan berbagai latar belakang pekerjaan.

Temu Kangen dengan tema “MAPPASIDUPPA UDDANI MAPPASIRUNTU RENNU” dihadiri dari berbagai angkatan yang menyebar di seantero Nusantara.

Seperti Muhtar dari Jogjakarta, Sukri dari Gorontalo, Burhanuddin Mide dari BerauKalimantan Timur, Abd Rasak dari Jakarta, Andi Rustam dari Gerogot Kaltim dan banyak lagi alumni lainnya yang tidak sempat hadir, dan kesemuanya menjadi “Ponggawa” di perantauan

Temu Kangen dibuka salah seorang alumni terbaik, yakni Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si sekaligus memberikan petuah dan motivasi sebagai orang Bugis Bone dalam mengarungi hidup dan kehidupan.

Hadir juga Ir. Baharuddin, M.Si, Staf Ahli Bupati Bone yang juga Plt Kadis Perdagangan Kabupaten Bone.

Perkenalan antara sesama Alumni membuat suasana semakin seru, walaupun cuaca tidak bersahabat, mereka memperkenalkan diri mulai saat menjadi calon penguni Asrama sampai saat sekarang ini.

Semua Alumni sangat terkesan saat menjadi calon penghuni (Dekkeng) istilah calon penghuni Asrama II Bone sebelum diterima menjadi penghuni tetap.

Saat menjadi Dekkeng disitulah ditempa untuk mendewasakan diri dan bersosialisasi antara satu dengan yang lainnya antara senior dan junior.

Seperti yang diungkapkan Ir.Burhanuddin Mide yang saat ini menjadi Kepala Desa di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. “Saya bisa menjadi orang karena tempaan dari Asrama Bone, tanpa itu semua, saya tidak tahu apakah saya jadi orang atau tidak,”ungkapnya.

Begitu juga yang Alumni lainnya, merasa bersyukur karena pernah tinggal dan tertempa mentalnya di Arsama II Kepmi Bone.

Main Domino, itulah hoby anak Asrama Bone, sehingga dalam acara tersebut diperlombakan juga domino untuk mengenang masa lalu, dan hadianya di tanggung alumni Asrama Bone, Ir.H.Arman Kadir yang jadi Manager Perusahaan Batu Bara di Kaltim, walaupum beliau tidak sempat hadir karena sesuatu hal yang tidak bisa dia tinggalkan.

Sekadar ditehaui Asrama II KEPMI Bone terletak di Jl. Kalumpang Makassar, dan Alumninya tersebar di Nusantara dan sudah mencetak orang penting di Republik ini.

(andi basri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top