News

Bupati Bone, Imbau Bayar Zakat di Baznas

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE, — Bupati Bone Dr Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si, menghimbau kepada masyarakat khususnya PNS di Kabupaten Bone untuk menunaikan Zakat, infak dan Sadakah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone.

Bupati Bone dalam surat Nomor: 205/005/V/2019 Tanggal 24 Mei 2019 Prihal Himbauan Pembayaran Zakat/Infak/Sadakah Tahun 1440 H/2019 M.

Isi surat yang intinya menghimbau dan mengajak kepada Pimpinan, OPD, Sfat Ahli, para Asisten, para Kabag dan Para Camat untuk melakukan pembayaran Zakat, Infak dan Sadakah melalui Baznas Kabupaten Bone.

Bukan hanya itu Para pimpinan tersebut untuk mengajak, staf dan keluarganya untuk melakukan hal yang sama yakni membayar Zakat, infak dan sadakah pada Baznas Kabupaten Bone.

Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs.H. Saenal Abidin menyebutkan bahwa Baznas Kabupaten Bone saat ini siap untuk menerima Zakat, infak dan sadakah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Bone saat menyampaikan ceramah Tarwih di Masdjid Al Maarif (Masdjid Agung), Selasa (28/5/2019).

“Baznas Kabapaten Bone siap menerima Zakat, Infak dan Sadakah dan siap menyalurkan pada mereka yang berhak menerimanya,”jelasnya.

Terkait masalah data fakir miskin di Kabupaten Bone, Saenal memberikan penjelasan, bahwa data fakir miskin di Kabupaten Bone sudah ada di Baznas Kabupaten Bone, sehingga Zakat, infak dan sadakah dari masyarakat, kami bisa mendistribusikannya kepada yang berhak karena datanya dan alamatnya sudah lengkap di Baznas.
Sekadar diketahui Kantor Baznas Kabupaten Bone terletak di Masdjid Al Ma’arif (Masdjid Agung) tepatnya di lantai 1.

“Bagi masyarakat yang mau menunaikan Zakat, infak dan sadakah silahkan ke Kantor Baznas, pengurus Baznas siap melayani masyarakat,”pungkasnya (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top