Berita Utama

Bone Empat Kali Berturut turut Raih Opini WTP

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provensi Sulawesi Selatan sudah mengelurkan dan menyerahkan hasil pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 kepada Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bone diberikan apresiasi berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga Kabupaten Bone dalam empat tahun terakhir ini sudah empat kali berturut-turut menerima apresiasi Opini WTP yakni 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Penyerahaan Hasil audit BPK terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Provensi Sulawesi Selatan, Wahyu Priono kepada Bupati Bone Dr. Andi Fahsar M Padjalangi dan Ketua DPRD Bone Drs Andi Akbar Yahya, MM di Makassar, Senin (20/5/2019).

Wahyu Priyono mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari tugas konstitusional BPK dan rangkain akhir proses pemeriksaan, sebagai amanat pasal 17 UU No 15 Tahun 2004, dimana BPK menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah yang telah diaudit, hal itu bertujuan
untuk memberikan Opini atas penyajian laporan Keuangan.

“Opini adalah pernyataan Profesional sebagai kesimpulan auditor mengenai tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keungan,”jelas Wahyu Priyono.

Bupati Bone mengungkapkan Opini WTP diraih berkat kerjasama dan kerja keras dari semua elemen pemerintah, DPRD dan masyarakat Kabupaten Bone.

“Opini WTP ini merupakan pemicu semangat untuk kita terus bekerja dan meningkatkan kinerja, agar kedepan Opini WTP tetap dipertahankan,”ungkap Bupati Bone dalam rilisnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya, MM kepada Karya Rakyatku,com menilai, bahwa selama kurun waktu empat tahun terakhir ini Kabupaten Bone mendapat Opini WTP dari BPK, ini menunjukkan komitmen yang kuat antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone dan Pemerintah Kabupaten Bone dalam mewujudkan pengelolaan keungan pemerintah Kabupaten Bone.

“Dengan perolehan empat kali berturut turut Opini WTP, ini sebuah prestasi yang harus didukung dan dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang, dan ini merupan sejarah Kabupaten Bone,”pungkas politisi Partai Golkar Bone ini.

andi basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top