Politik

A. Idris Alang Unggul 55 Suara Dari Syamsul Bahri

KARYARAKYATKU.COM, BONE– Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Bone, menjadi pertarungan sengit antara 3 Calon legislatif (Caleg) khususnya di internal Partai Golongan Karya.

Awal sebelum dilakukan pleno petetapan, ketiga Caleg yakni Andi Akbar Yahya, Andi Idris Alang dan Syamsul Bahri (masing-masing petahana) saling mengkelaim lolos kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone masa bakti 2019-2024).

Bahkan saat Pleno KPU yang digelar di Hotel Novena Watampone, Rabu (1/5/2019) terlihat Andi Idris Alang dan Syamsul Bahri berada diareal lokasi pleno untuk mengetahui apakah lolos atau tidak.

Tapi sebelum selesai pleno Dapil V yang berlangsung sampai Pukul 23.30 Wita, kedua Caleg dari Golkar ini meninggalkan areal Pleno.

Usai Pleno dan setelah dilakukan perhitungan dari hasil akhir dari masing-masing kecamatan dipastikan bahwa Andi Idris Alang unggul dari perolehan Syamsul Bahri sebanyak 55 suara.

Sementara Andi Akbar Yahya sudah dipastikan melenggang kembali ke DPRD Bone dengan suara tertinggi di internal Partai Golkar.

Adapun perolehan suara sebagai berikut

1. Firman Batari 2.041 suara

2. Andi Akbar Yahya 3.851 suara

3. Syamsul Bahri 3.607 suara

4. A. Idris Alang 3.662 suara

5. A. Darwis 2.853 suara.

(andi Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top