Ragam

Bupati Nunukan Doakan Bone Makin Jaya dan Sejahtera

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE– Bupati Nunukan Provensi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj.Asmin Laura Hafid, SE, MM bersama sejumlah Bupati dan tamu kehormatan laInnya menghadriri Puncak acara Hari Jadi Bone (HJB) ke 689.

Bupati Nunukan didampingi Suaminya Andi Muhammad Akbar, duduk dijajaran kursi Tamu VIP bersama beberapa bupati lainnya yang diundang khusus dalam rangka HJB ke 689.

Bupati Nunukan priode 2016-2021 ini berharap Kabupaten Bone semakin jaya kedepan.

“Saya doakan agar Kabupaten Bone semakin jaya kedepan dan rakyatknya semakin sejahtera,”kata Asmin Laura saat menyaksikan acara Mattompang ajarang sebagai pubcak HJB 689, Sabtu (6/4/2019) di Lapangan Merdeka Watampone.

Dia juga mengagumi Tarian Maggiri yang dipersembahkan para Bissu, dengan benda tajam berupa kesis yang ditusukkan pada tubuhnya, tapi keris tersebut tidak bisa menembus kulit sipenari bissu.

Wanita Kelahiran Tawau Malaysia, 10 Agustus 1985 (33 tahun silam) merupakan bupati perempuan pertama di Kabupaten Nunukan bahkan Provensi Kalimantan Utara.

Sebelum menjadi Bupati, Asmin Laura sudah terjun di dunia politik dan menjadi Anggota DPRD Provensi Kalimantan Timur.

Laura Hafid mewarisi jejak orang tuanya H.Abd Hafid Ahmad yang pernah menjadi Bupati Nunukan selama dua priode berturut-turut.

Alumni Universitas Hasanuddin Makassar ini menjadi Bupati Nunukan setelah mengalahkan Incumbent pada Pilkada Bupati Nunukan 2015 lalu.

Sekadar diketahui bahwa Asmin Laura leluhurnya berasal dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yakni Kecamatan Mare dan SibuluE (Tappere Desa Massenreng Pulu).

Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top