News

Rangga, Entrepreneur Muda Menuju Parlemen Bone 2019

KARYARAKYATKU.COM, BONE–RANGGA RISA SWARA demikian nama lengkap anak muda yang juga owner Disini cafe yang terletak di jalan Besse Kajuara Kabupaten Bone.

Alumni Fakultas Hukum Univerisitas Hasanuddin ini memang pekerja keras, tipikalnya untuk menjadi sosok yang mandiri tercermin ketika bagaimana ia mengelola warkop/café yang jika dihitung jumlahnya di Kabupaten Bone ada ratusan warkop/café tetapi nyali anak muda yang satu ini tetap optimis ditengah maraknya usaha warkop.

Putra sulung dari pasangan H.Muhammad Ridwan dan Hj. Syamsiah ini maju bertarung sebagai calon legislatif (caleg) pada Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Tanete Riatang , Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, dan Kecamatan Palakka.

Dia optimis mampu duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone, hal itu bukan isapan jempol belaka bermodalkan suara yang cukup signifikan pada pemelihan legislatif tahun 2014.

Rangga tetap optimis mampu duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone pada pemilihan yang akan dihelat 17 April yang terhitung beberapa hari lagi.

RANGGA RISA SWARA yang ditemui di café miliknya dibilangan jalan Besse Kajuara Watampone mengatakan bahwa dirinya pernah maju sebagai calon legislatif pada tahun 2014 dengan peroleh suara cukup signifikan namun perolehan suara itu belum mampu mendudukkannya sebagai anggota DPRD kabupaten Bone.

Bermodalkan suara tersebut ia tetap optimis dan semangat untuk menatap parlemen Kabupaten Bone, saya tidak pernah putus semangat dalam hidup, kegagalan adalah sukses yang tertunda,ujarnya.

Ditanya soal fenomena banyaknya anak pejabat yang ikut menjadi calon legislative, RANGGA RISA SWARA berkomentar bahwa dirinya maju sebagai caleg tidak mengandalkan nama orang tua “ saya mensosialisasikan diri tidak pernah membawa nama orang tua terlebih ditemani orang tua,” ucapnya singkat.

Putra pertama dari tiga bersaudara ini memang anak muda yang mengutamakan kemandirian, “saya harus mandiri tanpa kemandirian tentu kita tidak mampu mendewasakan diri “, kata rangga disela-sela perbincangan dengan awak media .

RANGGA RISA SWARA memang telah memiliki pengalaman politik ketika tahun 2014 ia maju sebagai calon legislatif perolehan suaranya cukup besar hal ini menjadi salah satu tolak ukur bahwa anak muda satu ini memiliki kompetensi dan kualitas yang tidak diragukan lagi.

RANGGA RISA SWARA memilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai jalur perjuangan politiknya, dengan nomor urut 10 Rangga optimis mampu memberikan kontribusi suara untuk Partai Persatuan Pembangunan dan Insya Allah bisa duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top