Politik

Rangga Risa Swara Caleg Millennial Menuju Kursi DPRD Bone

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE, –Anak muda yang satu ini tidak diragukan lagi kemampuannya, bahkan banyak yang memberikan aplous ketika tampil beberapa waktu lalu diacara talk show yang digelar di Cafe Magaya Watampone.

Acara Talk show yang digagas khusus untuk menampilkan anak pejabat Bone yang maju sebagai Calon Gelislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum yang akan dihelat 17 April 2019 ini.

Dimana dalam acara talk show yang digagas Alfin T Anugrah, mengundang semua anak pejabat khususnya yang bertarung untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bone.

Tapi sayangnya tidak semua anak pejabat yang Caleg hadir, hanya beberapa orang saja yakni Rismono putra Kadis pendidikan Kabupaten Bne kala itu, Ade fery Aprisal Putra Wakil Bupati Bone dan Rangga Risa Swara putra Sekretaris DPRD Kabupaten Bone.

Sebelum tampil diacara talk show tersebut banyak yang meragukan kemampuan Rangga, akan tetapi setelah tampil dan memperlihatkan kemampuan baik kemampuan akademiknya maupun personalitinya teresplor diacara talk shw tersebut.

Bahkan banyak peserta Talk show yang kebanyakan penggiat LSM dan Pres memberikan aplous ketika Rangga menyampaikan ide-ide dan gagasannya terkait bagaimana membangun Bone kedepan dan senergitas antara Pemerintah Kabupaten Bone bersama dengan lembaga DPRD.

Rangga (panggilan sehari hari Rangga Risa Swara) maju sebagai Caleg, tidak mengandalkan orang tuanya. “Saya mensosialisasikan diri tidak pernah membawa nama orang tua terlebih ditemani orang tua,”ucapnya berkelakar

Saya harus mandiri dalam persoalan caleg, karena tanpa kemandirian tentu kita tidak mampu mendewasakan diri terlebih kalau selalau mengandalkan orang tua.

Rangga sudah punya modal politik, karena saat Caleg 2009 lalu, Rangga punya suara yang cukup signifikan, walaupunn Tuhan belum memberikan kesempatan menjadi anggota DPRD saat itu.

Menurut Rangga tidak ada kata gagal, dengan prinsip itu dia kembali mencalonkan dirinya sebagai Caleg untuk DPRD Bone dan mengambil Dapil I untuk berkompetisi.

Kali ini Rangga memilih Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sebagai jalur perjuangan politiknya,
Gangga dengan nomor Urut 10 di Dapil I Bone, optimis kali ini bisa memberikan kontribusi suara untuk PPP dan bisa duduk sebagai anggota DPRD Bone. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top