Ragam

Tellusiattinge Kandaskan Ambisi Cina di Final AFP Cup III 2019

KARYARAKYATKU.COM, WATAMPONE– Ambisi Kesebelasan Kecamatan Cina untuk mengarak piala bergilir AFP Cup III 2019 harus mengurungkan niat setelah kandas pada laga pamungkas yang dihelat di Stadion Lapatau Watampone, Rabu (27/3/2019).

Permainan yang cukup menarik dari kedua kesebelasan antara Kesebelasan Kecamatan Tellusiattinge Vs Kecamatan Cina memukau mata pencita Bola yang memadati Tribun utama Stadion kebanggaan masyarakat Bone.

Pemain-pemain yang berkelas yang diturunkan pada laga pamungkas disaksikan langsung Bupati Bone Dr.Andi Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupat Bone Drs. Ambo Dalle, MM, Dandim 1407 Bone, Ketua Koni Kabupaten Bone Drs. Andi Haedar, Ketua Persibo Irwandi Buharan, SE, Penggagas AFP CUP Alfian T Anugrah, SE, Wakil Ketua KNPI Bone Andi Isman Maulana Padjalangi, SH, M,Ken, sejumlah pimpinan OPD dan para Camat sekabupaten Bone.

pada laga pemuncak ini kedua kesebelasan saling menyerang dengan teknik dan akurasi tendangan yang cukup jitu, karena kedua kesebelasan tidak mau mengecewakan para pendukungannya sehingga kedua kesebelasan mati matian mempertahankan gengsinya.

Menit injuri time babak I, pada situasi kemelut di depan gawang, pemain Tellusittinge mampu memanfaatkan situasi dan memasukkan gol, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tellusittinge.

Pada babak II, pemain kedua kesebelasan masih memperlihatkan ambisisnya, khususnya Cina terus menekan untuk menyamakan kedudukan, sementara Tellusittinge agressif untuk menambah gol kemenangan.

Dan apa yang terjadi dipertengahan babak ke II, ambisi Cina untuk menyamakan kedudukan justru harus menelan kekecewaan setelah Tellusittinge kembali membobol gawang Cina, sehingga merubah skor menjadi 2-0 untuk Tellusittinge.

Cina semakin ketingalan,walaupun ketinggalan tapi pemain-pemainnya tidak patah semangat, sehingga di menit 35 babak II, mampu mempekecil kekalahannya setelah menjebol gawang Tellusittinge dan merubah kedudukan menjadi 2-1, hingga pluit panjang terdengar tanda berakhirnya pertandingan.

Irwandi Burhan dan Alfian T Anugrah menyebutkan bahwa terlaksana acara ini berkat dukungan dari semua kalangan, khususnya terimakasih yang tak terhingga kepada Andi Fahsar M Padjalangi selaku Bupati Bone atas suportnya selama ini sehingga acara bisa berjalan sesuai yang diinginkan.

Bupat Bone dalam sambutan penutupan AFP Cup 2019 mengapresiasi atas terselenggaranya perhelatan ini.

“Saya mengapresiasi pada semua kalangan yang telah menyuseskan perhelatan AFP Cup III 2019, khususnya pada, panitia, aparat keamanan dan para penonton selama ini yang memperlihatkan sinergitas positif, sehingga selama berlangsungnya AFP Cup berjalan baik dengan suasana kondusif,”ungkap Bupati Bone dua priode ini dihadapan ribuan penonton yang memadati Stadion Lapatau Bone.(andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top