Ragam

Black Jack Ikut Kontes Bertepatan Tanggal Kelahirannya

KARYARAKYATKU.COM, BONE–Untuk memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 yang jatuh pada 6 April setiap tahunnya berbagai rangkaian acara yang digelar pemerintah Kabupaten Bone.

Salah satu kegiatan yang banyak melibatkan dan niminati masyarakat adalah kontes hewan ternak.
Kontes ternak kali ini dibagi dua kategori yakni kontes hewan ternak sapi dan kontes burung merpati.

Untuk menudahan masyarakat menontong maka peanitia memilih areal Terminal Petta Punggawae sebagai pusat kontes.

Pantaun Karya Rakyatku.com di area kontes, menunjukkan kesiapan kontes sudah rampung dan para peserta kontes baik pemilik sapi maupun sapi yang akan ikut kontes sudah siap.

Salah seorang pemilik ternak yang akan ikut kontes Yakni Nurdin dari Desa Pakkasalo Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone membawa sapi jenis lemosin jantan.

Nurdin menuturkan bahwa sapi peliharaannya yang akan ikut kontes 27 Maret 2019 bertepatan tanggal lahirnya dan pas berunmur dua tahun.

Nurdin berharap di hari ulang tahun yang kedua itu Black Jack (Nama Sapinya) mampu tampil dengan baik pada acara kontes nantinya.

“Jadi bertepatan dengan tanggal 27 Maret Black Jack berumur Dua tahun, kanera Black Jack lahir 27 Maret 2017 lalu,”jelasnya, sambil menunjuk sapi peliharaanya, di areal Terminal Petta Ponggawae, Selasa (26/3/2019)

Dari data yang diperoleh, Black Jack dengan berat badang saat menaiki timbangan 592,5 Kg, lingkar dada 195 Cm dan panjang 149 Cm. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top