News

Kontes dan Lelang Ternak di HJB ke 689

KARYARAKYATKU.COM,WATAMPONE– Dinas Peternakan Kabupaten Bone, akan menggelar Kontes ternak dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 679. Kontes dan lelang ternak dipusatkan di areal Terminal Petta Punggawae Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Drh. Aris Handono saat menggelar Konfrensi pers di Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Bone,Selasa (18/3/2019).

Bupati Bone yang diwakili Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (HUmas) dan Protokol, Hamzah Sunusi memberikan sambutan pada konferensi pers tersebut, dan mengharapkan kontes ternak dan lelang ternak bisa berjalan sesuai apa yang kita inginkan bersama.

Kontes ternak dibagi dalam beberapa kategori, yakni sapi pejantan dan indukan,kategori umur dan jenis sapi yang dilombakan, seperti Jenis Bali dan Lemosin.

Dinas Peternakan juga akan menggelar Seminar Nasional yang akan dilakasanakan di Gedung PKK Kabupaten Bone

Kontes ternak bukan hanya ternak besar seperti sapi, akan tetapi juga Dinas Peternakan Bone akan menggelar kontes burung merpati. Kontes burung merpati akan diikuti bukan hanya peserta dari Kabupaten Bone atau Sulawesi Selatan saja akan tetapi beberapa provensi lainnya di Indonesia akan mengikuti kontes burung merpati.

Selain Kontes ternak, juga akan digelar lelang ternak, khususnya ternak sapi. Aris Handono menyebut bahwa lelang ternak ini akan digelar, karena banyaknya permintaan ternak sapi dari daerah lain di Sulawesi Selatan dan provensi lainnya seperti Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, sehingga peternak bisa menggunakan media lelang ini untuk melakukan transaksi langsung dengan pembeli.

Sekadar diketahui Kontes dan Lelang ternak akan dibuka Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si di areal Terminal Petta Punggawa, 23/3/2019 dan akan berlangsung hingga 27/3/2019. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top