Ekonomi

Mentan Andi Amran Sulaeman, Lepas Eksport Komoditas Pertanian ke Beberapa Negara

KARYARAKYATKU.COM, MAKASSAR.–Sulawesi Selatan boleh berbangga, karena selama ini menjadi penganggah lumbung pangan nasional di Indonesia, dengan memberikan kontribusi penyediaan akan kebutuhan pangan di beberpa provinsi di Indonesia, khususnya Indonesia bagian tengah dan timur.

Hal itu terbukti bahwa Sulawesi Selatan selama ini tidak pernah menerima inport pangan khususnya beras dan selalu surplus.

Kali ini, Rabu (13/3/2019) Pemerintah Sulawesi Selatan melakukan eksport berbagai jenis komoditas Hortikultura dengan tujuan beberapa negara, seperti Cina, Australia dan Vietnan.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone, kepada Karya Rakyatku.com menyebutkan, bahwa ekport Sulawesi Selatan dilepas langsung Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia, Ir. Andi Amran Sulaeman.

“Yang melepas ekspor komoditas pertanian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman dan didampingi, Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan dan Dirjend Bea Cukai,” jelas Sunardi Nurdian.

Hadir pada pelepasan ekport selain pejabat teras Provinsi Sulawesi selatan juga pejabat daerah, Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan para Kadis pertanian Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, Kepala Badan Karantina Pertanian dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Provensi Sulawesi selatan.

Pelepasan ekport hasil pertanian berupa buah-buahan tersebut dilakukan di Kawasan Industri Makassar (KIMA). (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top