News

Pemkab Bone Alokasikan Anggaran Rp. 10 M Untuk Pupuk Non Subsidi

KARYARAKYATKU.COM, BONE– Pemerintah Kabupaten Bone untuk tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran untuk pengadaan pupuk Non subsidi sebesar Rp. 10 M.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si saat membuka Rapat Koordinasi sub sektor Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, perikanan dan Peternakan, di Hotel Novena,Rabu (27/2/2019).

Bupati Bone dua Priode ini dihadapan ratusan Penyuluh, menyebutkan Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk di Kabupaten Bone untuk masa tanam tahun 2019 ini.

“Anggaran Rp 10 M tersebut dipersiapkan, kalau pupuk Subsidi tidak mencukupi, maka anggaran tersebut dipergunakan untuk membeli pupuk Non Subsidi, dan kemudian diperuntukan ke petani dengan hagra Subsidi,” jelasnya.

Tapi kami harap kelangkaan pupuk untuk tahun 2019 ini tidak terjadi, sehingga anggaran tersebut bisa diperuntukkan pada yang lain.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si, bahwa anggaran tersebut hanya dipergunakan ketika ada kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Kalau tidak ada kelangkaan pupuk, maka anggaran tersebut tidak dipergunakan,”tegasnya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top