Hukum & Kriminal

Bawaslu Bone Periksa Camat Ajangale dan Beberapa Kades

KARYARAKYATKU.COM, BONE– Setelah Videonya viral di Media Sosial, dimana Camat Ajangale Kabupaten Bone bersama beberapa Oknum Kepala Desa mendukung salah satu pasangan Calon Persiden dan Wakil Presiden.

Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone langsung melakukan pemanggilan terhadap oknum yang ada di Video tersebut.

Pantauan Karya Rakyatku.Com di Kantor Bawaslu Bone yang terletak di Jl. Jend. Sudirman, Selasa (26/2/2019), Camat Ajangale dan sejumlah Kades dari Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone mendatangi Kantor Bawaslu tersebut.

Komisioner Bawaslu Bone, Muhammad Alwi, SH menuturkan, pihaknya melakukan pmeriksaan secara maraton kepada Camat Ajangale dan sejumlah Kades dari Kecamatan Ajangale.

“Yang kita panggil hari ini untuk klarifikasi terkait video yak beredar yakni Camat Ajangale, kemudian Kepala Desa yang kami periksa secara bergantian,”jelas Alwi kepada sejumlah wartawan di Kantor Bawaslu Bone.

Lanjut dia katakan pemeriksaan untuk klarifikasi terhadap mereka ditargetkan selesai hari ini.

“Kita targetkan hari ini selesai semua memberikan klarifikasi,”jelas Komisiner Bawaslu Alwi yang didampingi sejumlah Komisioner Bawaslu lainnya seperti Ridwan Huzaefah, HJ. Jumria dan Maming Genda.

Dalam Video tersebut Camat Ajangale Andi Mappangara bersama sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Ajangale mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowidodo-Ma’ruf Amin.

“Camat Ajangale Kabupaten Bone dan seluruh Kepala Desa dan lurah se Kecamatan Ajangale mendukung Jokowi Ma’ruf Amin,”kata Camat Ajangale dalam video tersebut.

Usai diperiksa Bawaslu, Camat Ajangale yang dicegat Wartawan untuk dimintai keterangannya terkait pemeriksaan Bawaslu. Mantan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bone ini, tidak memberikan keterangan. “Tanya saja sama Bawaslu,” ujarnya singkat. (aba)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top