Politik

Andi Yusuf Akbar, Berjuang dan Berkarya Untuk Rakyat

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Andi Muhammad Yusuf Akbar Legisltor dari Partai Golongan Karya (Golkar). Legislator muda yang potensial ini sudah menjalani rutinistasnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Raktyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone.

Dia terpilih di Daerah pemilihan (Dapil) III (Kecamatan Salomekko, Kajuara, Patimpeng), Libureng, Kahu dan Kecamatan Bontocani) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Bone ini dalam kesehariannya sudah banyak mewarnai perjalanan hidupnya selama lima tahun terakhir ini.

Posisinya dibeberapa alat kelengkapan DPRD Bone, menghantarkan dirinya semakin matang sebagai sosok Andi Yusuf Akbar.

Satu priode menjadi anggota DPRD Bone 2014-2019 tidak cukup baginya untuk memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bone khususnya daerah pemilihan yang diwakilnya.

Karena tidak sedikit aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang harus diperjuangkan dengan keterbatasan anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah (Pemda) sehingga aspirasi dan kebutuhan masyarakat terkadang tidak bisa direalisasikan keseluruhan.

Aspirasi dan kebutuhaqn masyarakat menjadi tantangan baginya untuk tetap bekerja dan berkarya, karena baginya hanya wujud kerja dan karya yang bisa dinilai dan dinikmati masyarakat.

Kepada Karya Rakyatku,com, Selasa (12/2/2019), Putra Andi Muhammad Amir, Bupati Bone dua priode 1993-1998 (priode I) dan 1998-2003 (priode II) mengatakan bahwa jalur politik di Parlemen adalah ranah pengabdian dan ladang amal.

Pengabdian menurut Wakil Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bone ini, adalah memastikan hadirnya kebutuhan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur multisektor melalui kebijakan penganggaran yang dibahas bersama pemerintah daerah.

Suara konstituen harus didengar melalui wakilnya di parlemen, suara rakyat tidak boleh mentok di parlemen.

Anggota Komisi II DPRD Bone ini pada rapat-rapat komisi dan join partner selalu menitikfokuskan pendapat politiknya kepada kebijakan-kebijakan penganggaran yang mampu mengakselerasi peningkatan pendapatan masyarakat, yang tidak bisa dilakukan secara instan, harus berkala dan terstruktur.

Kerja-kerja politik inilah yang dirasakan secara nyata oleh konstituen Dapil III Bone, sehingga berkat pertimbngan dan dorongan masyarakat pulalah yang menjadi landasan serta motivasi utama sehingga pada Pileg 2019, saya kembali maju melalui Partai Golongan Karya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top