Politik

Saipullah Latif, Masih Banyak Yang Harus Diperjuangkan

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Saipullah Latif, sosok nama yang tidak asing lagi di Kabupaten Bone, namanya selalu saja menghiasi koran-koran khususnya koran harian yang beredar di Kabupaten Bone.

Peraih sura terbanyak kedua pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014 lalu menghantarkan dirinya kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Bone (Priode ke dua).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bone selama ini giat dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bone umumnya dan masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) empat khususnya, (Kecamatan Lappariaja, Lamuru, Tellulimpoe, Bengo, Ulaweng dan Amalai).

Sepuluh tahun menjadi anggota DPRD, sudah banyak diperlihatkan dan diperjuangkan untuk masyarakat Kabupaten Bone, akan tetapi sepuluh tahun itu belum semua aspirasi masyarakat bisa diwujudkannya.

Untuk memperjuangkan kepentingan masyarakt bukan hal mudah, karena ketersedian anggaran yang tidak bisa mencukupi untuk kepentingan itu, sehingga dibutuhkan kemampuan khusus untuk melakukan loby-loby agar anggaran yang tidak banyak itu bisa juga dinikmati masyarakat, khusunya masyarakat yang ada di Dapil empat.

Saipullah Latif, SE, M.Si, kepada Karya Rakyatku.com Sabtu (9/2/2019) mengungkapkan pengalamannya.
“Pengalaman selama ini ketika ada aspirasi rakyat yang harus diperjuangkan memang diperlukan kemampuan tersendiri untuk menguasai sistem penganggaran yang berpihak pada rakyat,” tuturnya.

Hal yang paling berat menurut Wakil Ketua Komisi I ini ketika berhadapan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seolah-olah tidak dapat mengakomidir Pokok-pokok pikiran DPRD yang dianggap sangat urgent. Dan juga keterbatasan anggaran dengan banyaknya usulan yang juga dianggap prioritas oleh TAPD.

Dua Priode di DPRD Bone baginya tidak cukup, karena masih banyak aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan, seperti masih banyak infratruktur khususnya di daerah pedesaan yang perlu diperjuangkan.

Yang terpenting dan tidak bisa saya tolak adalah, rakyat masih mendorong dan menginginkan saya untuk maju lagi bertarung pada Pemilihan legislatif 2019 dan mereka siap mensukseskan dan memenangkan pertarungan tersebut, itulah alasan kenapa saya kembali mencalonkan diri sebagai Caleg untuk ketiga kalinya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top